Daihatsu Bantah Kabar Avanza-Xenia Stop Produksi

Daihatsu Bantah Kabar Avanza-Xenia Stop Produksi

Pekan lalu sempat beredar informasi yang menyebut bahwa Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah dihentikan produksinya. Hal itupun dikaitkan dengan rencana kemunculan Avanza-Xenia generasi terbaru yang desas-desusnya meluncur tahun depan.

Akhir pekan lalu pun kami meminta konfirmasi langsung dari pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pembuat duo LMPV kembar tersebut. Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation buka suara.

 

Belom stop produksi. Itu kemarin ada berita katanya Xenia stop produksi, kami bantah itu. Xenia sampai bulan Desember juga masih ada produksinya. Jadi pokoknya sampai Desember 2018 kami masih memproduksi. Iya, kami masih produksi Xenia yang sekarang (current model)," tegas Hendrayadi yang kami temui di kawasan GBK Senayan, Jakarta.

Alokasi produksi untuk Toyota Avanza pun belum ada perubahan. "Kami selalu penuhi permintaan Toyota sesuai dengan requirement dan sesuai dengan kami punya kapasitas. Jadi secara proporsional kami support terus," sambung Rudy Ardiman, Head Corporate Planning & Communication Division PT ADM.

Jika pun dalam masa akhir tahun seperti sekarang pabrik Daihatsu mengurangi produksi Avanza-Xenia, hal itu disebut hanya karena siklus permintaan tahunan. "Jumlah produksi berkurang karena Desember adalah tutup tahun. Desember kan ektifitasnya hanya beberapa pekan saja," kata Hendrayadi.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com