Cara Mudah Atasi Nosel Washer Wiper Tersumbat

Cara Mudah Atasi Nosel Washer Wiper Tersumbat

Saat musim hujan seperti sekarang, para pengemudi pasti sering menggunakan wiper untuk menjaga jarak pandang yang baik ketika mengemudi. Hal tersebut membuat kerja nosel washer menjadi berat, karena sering digunakan untuk menyeka kotoran atau bercak air selepas guyuran hujan.

Sayangnya, nosel washer rasanya menjadi komponen yang kurang diperhatikan oleh para pemilik kendaraan.  Sehingga, nosel tersebut tidak berfungsi maksimal. Entah semprotan airnya kecil karena lubang nosel tersumbat, atau mampat sama sekali sehingga tak ada air yang keluar.

 

Arah air yang tidak sesuai, juga membuat sapuan wiper kurang efektif membersihkan kaca. Bagaimana mengembalikannya agar berfungsi normal?

Cara paling mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya adalah membersihkannya menggunakan peniti atau jarum. Gunakan peniti dan jarum tersebut untuk membersihkan sumbatan pada nosel.

"Untuk menjaga fungsinya tetap normal, Anda tidak perlu melakukan penanganan khusus. Karena yang penting, nosel washer harus sering digunakan untuk mencegah kotoran yang mengendap,” jelas Yipno dari Bengkel Putra Mitra di Pondok Pinang.

Selain itu, arah semprotan air juga bisa diatur menggunakan jarum atau peniti tadi. Arahkan air ke bagian tengah kaca di masing-masing sisi, sehingga mudah tersapu dengan merata oleh wiper blade.

Hanya bermodal peniti atau jarum, Anda dapat membersihkan nosel washer wiper sendiri dengan mudah.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com