Berapa Konsumsi BBM Wuling Almaz 1.500 CC Turbo CVT?

Berapa Konsumsi BBM Wuling Almaz 1.500 CC Turbo CVT?

Wuling Almaz sudah terungkap cukup jelas mengenai spesifikasi mesinnya. Mesin yang digunakan SUV pertama Wuling Indonesia ini pun menggunakan turbo yang disebut-sebut punya efisisensi konsumsi bensin cukup baik.

Sayangnya PT SGMW Motor Indonesia tak memberikan klaim angka kehematan konsumsi BBM SUV-nya itu. Namun dari hasil penulusuran kami, akhirnya terkuak angka kehematan Almaz.

 

Dari data pemerintah Tiongkok hasil uji konsumsi BBM mobil domestiknya. Baojun 530 alian Almaz versi Tiongkok tercatat mampu meraih konsumsi BBM terbaik di angka 15,6 km/liter.

Angka tersebut tercatat dari pengetesan dengan rute luar kota. Sedangkan hasil pengetesan dalam kota tercatat 9,7 km/liter.

Sedangkan untuk kombinasi rute, maka Baojun 530 dapat mengukir konsumsi BBM rata-rata di angka 12,8 km/liter.

Perlu dicatat, hasil di atas merupakan hasil pengetesan Baojun 530 bermesin 1.500 cc turbo dengan transmisi CVT. Tentunya hasil inilah yang menyerupai spek Almaz Indonesia.

Sebab, di Tiongkok SUV satu ini terdiri dari 4 tipe, yakni 1.5 turbo CVT, 1.5 turbo MT, 1.8 AMT dan 1.8 AMT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com