Bentley Bentayga, SUV Terkencang Dan Termahal Di Dunia

Bentley Bentayga, SUV Terkencang Dan Termahal Di Dunia

Setelah beberapa merek mobil mewah seperti Porsche, BMW, Lamborghini mengeluarkan jenis SUV, kini giliran Bentley. Dijuluki Bentayga dan akan menjadi  SUV termahal di dunia yang ditawarkan di Amerika tahun depan. Setidaknya sebelum Rolls-Royce meluncurkan mobil crossovernya nanti.

Bentayga akan dijual  US 229.100 dolar atau sekitar Rp 3,2 miliar. Sementara di Inggris mobil ini akan ditawarkan mulai 160.200 Poundsterling (3,2 miliar). Sedangkan di Jerman dibanderol  208.500 Euro (3,4 miliar). Artinya bila masuk ke Indonesia nantinya,  setelah biaya masuk dan sebagainya, Bentayga bisa berharga di atas Rp 6 miliar. Dan harga ini sejatinya akan menjadi di atas rivalnya.  Sebutlah Mercedes-AMG G 63 berharga Rp 4,3 miliar atau Range Rover SVAutobiography yang dilego Rp 4,9 miliar. 

SUV yang standarnya sudah dimodali pelek palang 23 inci ini, memiliki atap dengan desain aerodinamis dan dilengkapi panoramicgrille model mesh berukuran besar, sepasang lampu bundar berteknologi LED dan air vent di fender berbentuk huruf ‘B’. Desain bumpernya hampir sama dengan Continental. Tak hanya itu interiornya pun  mirip.  Material dalam memang mewah. Apalagi dibalut kulit berkualitas tinggi. Bahan wood panel yang digunakan juga berkelas, karena terbuat dari kayu sungguhan. 

Bentayga ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Bentley Continental yang berkapasitas 6.000 cc Twin-turbocharger W12. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan hadir pula dengan mesin V8 dengan kapasitas lebih yakni 4.000 cc. Untuk  6.000 cc, Bentayga memiliki tenaga sebesar 600 dk dan torsi 900 Nm. Kecepatan maksimalnya juga mencapai 300 km/jam lebih.

Bentley menargetkan mobil ini akan terjual sebanyak 3.500 unit per tahunnya dan diharapkan pada 2018 sudah terjual sebanyak 15.000 unit. Mereka sangat yakin dapat mencapai target itu. Didukung selama tahun 2014 pabrikan mobil mewah ini berhasil menjual sebanyak 11.020 unit mobil. Angka tersebut memecahkan rekor penjualan Bentley selama pabrikan itu berdiri. Gosipnya mereka akan mencoba masuk ke pasar Russia dan Cina agar target tersebut tercapai. 

Interior depan Bentayga
Interior belakang Bentayga

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com