Toyota Nyatakan Bahwa Model Terbaru Century Bukan Sebuah SUV

Toyota Nyatakan Bahwa Model Terbaru Century Bukan Sebuah SUV

OTODRIVER - Beberapa waktu silam, Toyota meluncurkan model terbaru dari Century sebagai sebuah jawaban pabrikan Jepang pada rival seperti Rolls-Royce Cullinan ataupun Bentley Bentayga.

Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 30 unit per bulan dan ternyata kami telah keliru menyebutnya sebagai sebuah SUV.

Walau secara kriteria masuk dalam lingkup sebuah SUV, tapi pada kenyataannya tidak demikian.

Dikutip dari motor1, penyataan tersebut meluncur dari Yoshikazu Tanaka, Chief Engineer Toyota.

“Kami sampai pada profil ini dengan berfokus pada penumpang di kursi belakang dengan berfokus untuk mengejar karakter Century yang unik sekaligus memenuhi nilai-nilai zaman yang beragam,” tutur Tanaka.  “Dari persepekif ini , kami tidak pernah bermaksud untuk membuat sebuah SUV. Saya mengambarkan mobil ini sebagai konsep baru untuk mobilitas yang dikemudikan oleh supir,” sambungnya.

Sebelumnya Akio Toyoda, petinggi pabrikan asal Jepang ini pernah menyampaikan mengenai hal ini. Ia mengatakan bahwa mobil terbaru Century ini merupakan sebuah mobil yang cocok untuk digunakan bagi mereka yang lebih muda dan yang mersa bahwa sedan Century tidak cocok untuk mereka.

Profil New Century ini merupakan sebuah mobil mewah hibrida yang penggerak utamanya berasal dari mesin V6 3.5 liter dengan transmisi CVT. Mobil merupakan sosok all wheel drive dengan motor listrik yang dipasang di belakang yang mampu mencetak total daya sebesar 406 hp. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com