Bentley Bentayga Kini Hadir Dalam Varian "Murah"

Bentley Bentayga Kini Hadir Dalam Varian "Murah"

Bentley menawarkan varian ketiga Bentayga yang diklaim hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau. Kehadiran varian baru ini dibuat untuk menjangkau lebih banyak konsumennya.

Menurut yang diberitakan Autoweek, dari hal tersebut membuat Bentley melakukan peluncuran Bentayga bermesin V8 dengan kapasitas 4.000 cc twin turbo bertenaga 542 dk dengan torsi maksimal 770 Nm. Mesin ini mampu membuat Bentayga berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Ini adalah varian baru setelah sebelumnya sudah ada mesin W12 turbo ganda berbahan bakar bensin dan mesin V8 diesel turbo ganda. Bagi Bentley, kehadiran varian baru ini merupakan bentuk kompromi akibat terlalu jauhnya perbandingan harga antara Bentley Bentayga bensin dengan Bentley Bentayga diesel. 

Di negara aslinya, Inggris, Bentley Bentayga bermesin W12 dibanderol di harga 162.700 Poundsterling atau setara Rp 2,9 miliar, sedangkan Bentley Bentayga V8 diesel ada di kisaran harga 135.800 Poundsterling atau setara Rp 2,4 miliar. Di Inggris, Bentley mematok harga Bentayga bensin V8 ini 136.200 Poundsterling atau sekitar Rp 2,45 miliar.

Di Indonesia sendiri Bentley Bentayga W12 telah dipasarkan sejak tahun lalu. Harganya malah diklaim mencapai Rp10 miliar. Harga ini menjadikan Bentley Bentayga menjadi SUV termahal yang pernah ada di Indonesia.

 

 

Secara tampilan, Bentley Bentayga varian terbaru ini tidak banyak berbeda dengan varian termahalnya karena hal yang membedakan hanyalah desain muffler yang kini justru semakin terlihat sporty. Berkat desain tersebut, muffler ganda justru terlihat seperti berjumlah empat muffler .

Berbeda dengan Bentley Bentayga W12 karena muffler ganda hadir dalam bentuk yang konvensional. Begitu juga dengan wajah depan mobil yang kini hadir bernuansa hitam pekat di bagian grille. Sepertinya Bentley memang mencoba membuat mobil ini terlihat lebih sporty. 

Menariknya lagi agar lebih sporty, Bentley Bentayga V8 ini memiliki opsi penggantian rem keramik karbon. Ukurannya sangat besar, karena caliper rem depan dengan 10 piston ini memiliki diameter 440 milimeter. Lebih besar 40 milimeter dibandingkan dengan caliper rem Bentley Bentayga W12. 

Untuk perama kalinya mobil ini juga mendapatkan sentuhan serat karbon yang mengkilap. Elemen ini menggantikan elemen kulit yang dimiliki oleh varian flagship dari Bentley Bentayga. Warna eksterior juga sangat berbeda dengan gaya Bentley karena hadir dengan warna merah mencolok seolah-olah ingin menggoda konsumen yang lebih muda.

Inilah salah satu hal yang sepertinya mengisyaratkan bahwa Bentley ini memang berusaha mencuri perhatian jutawan muda.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com