Audio Sony Seharga Rp 41,5 Juta Ini Masih Single-DIN. Kenapa?

Audio Sony Seharga Rp 41,5 Juta Ini Masih Single-DIN. Kenapa?

Sony Car Audio baru saja meluncurkan audio kelas high-end yang diberi nama Sony Hi-Res di Sumber Berkat Building, Jl. AM Sangaji, Jakpus (20/1) kemarin. Mendengar namanya saja, sudah jelas bahwa ini audio yang dapat menghasilkan suara berkualitas. 

Nah, paket audio Sony Hi-Res ini terdiri dari head unit Single-DIN berkode RSX-GS9 yang dilengkapi fitur Bluetooh dan dapat terintegrasi ke sistem android serta iOS. Selain itu dilengkapi amplifier (XM-GS100) 4-kanal, speaker full range, tweeter (XS-GS1) 25 mm, serta subwoofer yang tersedia dua tipe berukuran 12 inci. Kenapa head unit yang digunakan masih SingleDIN? Terasa sangat kuno untuk zaman sekarang.

"Karena ini bukan menjual fitur pada head unit, yang biasanya Double-DIN dengan layar sentuh dan segudang fasilitas lain-lain. Kami mengincar pehobi audio yang mengerti suara. Audio kelas high-end tidak membutuhkan fitur berlebih pada head unitnya. Tapi, Bagaimana suara tersebut dihasilkan dengan kualitas terbaik," ujar  Ir. Wira Sutedja, Head of Sales PT.Berkat Audio Perkasa Jaya.

Sony mengklaim suara yang dihasilkan dari paket audio Hi-Res ini sangat berkualitas. Rentang frekuensi yang dihasilkan dari amplifier sangat lebar, serta kestabilan suara yang dikeluarkan dari setiap speaker aktif dan tweeternya sungguh prima.  

Untuk memboyong paket audio Hi-Res, PT Audioworkshop ditunjuk untuk memasarkan Sony Car Audio oleh PT Berkat Audio Perkasa Jaya. Satu paketnya dibanderol Rp 41,5 juta. "Kalau bagi pehobi audio, harga segitu tidak ada masalah. Berbeda dengan orang yang hanya sekedar mencintai tampilan audio tanpa memikirkan kualitas," jelas Ir. Wira Sutedja

Pemasangannya agak tricky, karena headunit RSX-GS9 berukuran 14 mm. Sifatnya tidak universal. Begitu juga dengan penempatan tweeter, subwoofer, dan speaker yang perlu diatur dengan baik tata letaknya. "Memang untuk pemasangan butuh tenaga ahli, jadi bukan sekedar plug and play," tutupnya.

Berminat?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com