Audi dan VW Barengan Luncurkan SUV Pertengahan Tahun ini

Audi dan VW Barengan Luncurkan SUV Pertengahan Tahun ini

Pasar SUV di Indonesia masih dianggap sebagai pasar yang seksi dan menarik untuk dijajaki. Hal ini pun disadari sepenuhnya oleh Volkswagen dan Audi yang akan segera melempar dua SUV sekaligus di pertengahan 2019 ini.

“SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV mewah Audi Q8 serta SUV keluarga 7-penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace di tanah air tepatnya pada semester kedua 2019 ini,” ujar Jonas Chendana,  Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor (GMM), saat dijumpai di markas Audi di bilangan Jakarta Selatan (23/5).

 

Audi Q8 merupakan SUV mewah dengan bodi bongsor dan dijejali dengan berbagai fitur berteknologi modern yang dibekali sistem penggerak empat roda khas Audi yakni  Quattro. SUV ini menyalurkan limpahan tenaga dari mesin pada keempat rodanya melalui diferential tengah yang mendistribusikan tenaga 40:60 ke sumbu roda depan dan belakang. Selain itu dibekali dengan kontrol traksi yang mampu memindahkan rasio tenaga ke sumbu roda yang membutuhkan traksi lebih baik.

SUV ini mengadaptasi damper control pada suspensinya yang memberikan kenyamanan yang maksimal di segala medan.

Sumber tenaga Q8 berasal dari mesin bensin V6 3.000 cc dengan seduhan daya 343 PS dan torsi hingga 500 Nm yang dipadu transmisi otomatis 8-speed Tiptronic. Mobil ini dijejali dengan teknologi mild-hybrid yang mampu menyuguhkan paduan efisiensi BBM.

Walau berbodi bongsor, namun SUV mampu mencatatkan figur akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam.

Andalan kedua GMM hadir dari kepak sayap Volkswagen yang diwakili oleh Generasi kedua VW Tiguan, yakni Tiguan Allspace. Sosok SUV ini lebih berfokus pada mobil yang mampu menyediakan ruang yang lega bagi segenap keluarga.

Berbekal platform MQB (modular transverse matrix) Tiguan hadir dengan dimensi lebih besar. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya jarak sumburodanya lebih panjang 77 mm. Dengan demikian Tiguan Allspace memiliki ruang kabin yang cukup lega untuk 7 orang penumpangnya.

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI dengan gelontoran daya 150 bhp dan torsi 250 Nm yang dikompromikan dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic.

SUV ini mampu melesat 0 - 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. “Tunggu kehadiran keduanya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang,” tutup Jonas.

VW Tiguan Allspace 7 seater
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com