Apa Bedanya Outlander dengan Outlander Sport?

Apa Bedanya Outlander dengan Outlander Sport?

Mitsubishi Outlander generasi ketiga yang dilahirkan pada medio 2012 lalu. SUV kompak ini dijual salah satunya untuk pasar Asia, namun tidak di Indonesia. Untuk pasar Indonesia Mitsubishi hanya menjual Outlander Sport. Lantas apa saja perbedaan kedua mobil tersebut?

Dimulai dari sektor eksterior, Outlander memiliki dimensi yang lebih panjang dibanding Outlander Sport. Terbukti Outlander memiliki panjang 4.695 cm, sedangkan Outlander Sport panjangnya 4.300 cm. Kemudian Outlander mempunyai konfigurasi bangku 3 baris sedangkan Outlander Sport hanya 2 baris. Pada bagian wajah keduanya juga memiliki perbedaan mencolok, yakni pada bagian lampu, Outlander sudah memakai projector berteknologi LED berikut DRL sedangkan untuk Outlander Sport masih menggunakan teknologi S-HID. Kemudian sektor grill, Outlander mirip dengan Pajero Sport.

 

Masuk ke sektor kabin. Seperti yang sudah disebutkan, interior Outlander memiliki konfigurasi jok 3 baris dan Outlander Sport 2 baris. Keduanya sama-sama sudah dibungkus bahan kulit pada bagian jok. Untuk layout desain interior, Outlander Sport terlihat sederhana dibanding Outlander. Namun terdapat kelebihan pada Outlander Sport yang dilengkapi dengan panoramic glass roof, sedangkan Outlander hanya menggunakan sunroof

Lalu untuk fitur-fitur hiburan terdapat beberapa perbedaan walaupun kedua SUV kompak tersebut menggunakan HU layar sentuh berukuran 7 inci. Berdasarkan keterangan di website resmi Mitsubishi Malaysia, Outlander dilengkapi dengan CD, MP3, USB & Bluetooth, Voice Command dan Apple Carplay. Sedangkan untuk Outlander Sport dilengkapi dengan DVD, CD, MP3, WMA, AM/FM Radio, USB & Bluetooth.

Interior Outlander

 

Lanjut ke varian dapur pacu, Outlander menyediakan 2 pilihan mesin 2.000 cc dan 2.400 cc. Untuk pilihan transmisi hanya terdapat satu opsi yakni CVT dan penggerak 4WD dengan 3 mode; 4WD ECO, 4WD Auto dan 4WD Lock.

Sedangkan Outlander Sport memiliki 1 varian mesin berkapasitas 2.000 cc dengan 2 pilihan transmisi manual dan CVT. Untuk penggerak, Outlander Sport hanya diproduksi 2WD.

Membahas fitur keamanan dan keselamatan, Mitsubishi Outlander dilengkapi dengan 7 SRS airbags, rest reminder, Hill-Star Assist (HAS), Active Stability Control (ASC), Traction Control (TC), all around monitor (kamera 360). Terdapat satu fitur unik pada Outlander, yakni Driving Video Recorder (DVR) yang akan merekam semua kejadian dijalan saat berkendara, letaknya dibalik spion tengah. Sedangkan Outlander Sport hanya memiliki fitur keamanan dual air bags pada sisi sopir dan penumpang.

Kabin Outlander Sport berkonfigurasi hanya 5 penumpang

 

Terdapat 2 varian tipe Outlander yang dijual pada pasar Malaysia, yakni 2.0 4WD dan 2.4 4WD. Bicara soal perbandingan harga, Mitsubishi Outlander tipe terendah dijual dengan harga RM119.475 atau setara dengan Rp 417 jutaan.

Di Indonesia, Outlander Sport tipe terendah dibanderol dengan harga Rp 330 juta. Untuk tipe tertingginya, Outlander dijual dengan harga RM152.888 atau setara dengan Rp 533 jutaan, sedangkan Outlander Sport tipe termahal dijual dengan harga Rp 375 juta. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com