Almaz Akan Diekspor ke Thailand Untuk jadi Captiva

Almaz Akan Diekspor ke Thailand Untuk jadi Captiva

Wuling Motors berencana untuk mengekspor produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya ke Thailand. Dengan adanya ekspor tersebut mengartikan Wuling Motors sebagai perakit Wuling Almaz di Tanah Air akan berbagi platform SUV-nya dengan merek Chevrolet Captiva di Thailand.

Rencana ekspor Wuling Almaz tersebut dikabarkan oleh Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani. "Semester kedua kami akan ekspor ke negara ASEAN dengan platform Almaz, nanti kami informasi kalau sudah resmi ya," ujar Dian di Jakarta, Selasa lalu (21/5).

Dian memang belum memberikan pernyataan akan digunakannya platform Wuling Almaz untuk Chevrolet Captiva. Namun, kehadiran Chevrolet Captiva berbasis Wuling Almaz telah dipamerkan pada ajang Bangkok Motor Show pada Maret 2019 lalu.

 

"Satu dulu (modelnya), karena ini memang belum resmi makanya saya belum bisa ngomong terlalu banyak," ujar Dian.

Seperti yang diketahui sebelumnya, di negara asalnya, China, Wuling dan General Motors merupakan satu aliansi. Sehingga berbagi platform SUV seperti ini merupakan hal yang wajar dalam industri otomotif.

Penggunaan platform Wuling Almaz untuk Chevrolet Captiva pun semakin diperkuat dengan tidak adanya brand Wuling Motors di negara tersebut. Alias selama ini Wuling Motors di Asia Tenggara baru terdapat di Indonesia saja.

"Intinya platform dari Almaz, kalau sudah waktunya nanti kami infokan. Semester dua kan engga lama lagi," tutup Dian.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com