All New Ertiga Diesel Mungkinkah Hadir Lagi di Indonesia?

All New Ertiga Diesel Mungkinkah Hadir Lagi di Indonesia?

All New Ertiga merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang menjadi backbone penjualan Suzuki Indonesia. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia belum juga meluncurkan varian mesin diesel untuk All New Ertiga. Padahal, generasi sebelumnya sudah terdapat varian bermesin diesel.

Direktur Pemasaran PT SIS, Donny Saputra mengatakan saat ini pihaknya masih dalam tahap studi untuk kehadiran Ertiga Diesel di Indonesia. "Jadi kami masih dalam tahap studi, bagaimana kalau nanti kami meluncurkan produk ini seperti apa?," jawab Donny di Suzuki Media Gathering 2019, Jakarta, Senin (4/3).

 

Donny menjabarkan terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kehadiran Ertiga Diesel tersebut. "Kalau bicara produk enggak berdiri sendiri. Impact produk tersebut pada saat kami launching, penerimaan market bagaimana? kemudian regulasinya akan seperti apa?, terakhir kondisi ekonomi masyarakatnya seperti apa?," jelas Donny.

Dirinya menjelaskan kehadiran Ertiga Diesel akan disesuaikan dengan regulasi untuk kendaraan tersebut di Indonesia.

"Kalau kami bicara diesel kendaraan penumpang, tentunya adalah masalah Euro II ke Euro IV. Itu harus dicermati kebijakan Euri IV untuk diesel di Indonesia kapan? Itu berkaitan dengan strategi semua perusahaan kendaraan penumpang," ujar Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com