6 Langkah Jitu Bersihkan Jok Bahan Fabric

6 Langkah Jitu Bersihkan Jok Bahan Fabric

Jok dengan bahan kain atau dikenal dengan sebutan fabric cukup nyaman karena tidak sepanas jok bahan kulit atau kulit sintetik. Namun sayang sekali bahan jenis ini, mudah kotor karena debu mudah melekat dan noda yang melekat susah hilang.

“Bahan ini lebih susah dibersihkan dibanding material pelapis jok lainnya. Butuh trik supaya pekerjaan jadi lebih mudah dan tuntas,” terang Andik Prasetyo dari DnA Auto Detailing, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam kiat membersihkan material fabric, ternyata Andik punya trik jitu yang cukup murah dan mudah. Bahkan menggunakan bahan baku yang ada di rumah. “Gunakan detergen cair untuk mencuci pakaian, kemudian kita campur dengan air dan juga garam,” ungkap Andik.

 

Khusus bahan baku garam, Andik mengatakan bahwa garam dapur merupakan bahan yang memiliki efek antijamur untuk bahan fabric. “Hal ini yang memberikan kontribusi untuk perawatan selanjutnya lebih enteng,” lanjutnya.

Langkah

1. Permukaan jok dibersihkan terlebih dulu dan pastikan tidak ada kotoran seperti remah roti yang tertinggal

2. Campur detergen cair dan garam dengan komposisi 1 sendok makan garam, 1 sendok makan detergen dan air secukupnya.

3. Buatlah buih/busa dengan campuran tersebut.

4.Gosok busa dengan spons pada bagian yang kotor dan bila noda membandel bisa gunakan sikat gigi bekas.

5. Keringkan hanya dengan tissue, karena dipastikan bahwa tissue bersih dan bebas jamur.

6. Gunakan hair dryer untuk memastikan benar-benar sudah kering.

Garam jadi bahan anti jamur 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com