4 Hal yang Masih Dirahasiakan dari Wuling Almaz

4 Hal yang Masih Dirahasiakan dari Wuling Almaz

Wuling Almaz yang sudah resmi muncul pada Rabu (23/1) kemarin masih menyisakan tanda tanya besar. Apalagi kalau bukan mengenai harga jual resminya. 

Pihak Wuling Indonesia sengaja tak merilis harga jual SUV pertamanya itu karena momen kemarin hanyalah sebagai perkenalan produk barunya itu. 

 

Dari debut Wuling Almaz di Bogor, Jawa Barat kemarin, bukan saja menyisakan misteri mengenai harga jualnya. Tapi ada beberapa hal lagi yang cukup fundamental belum mau diungkap oleh merek asal Tiongkok ini.

Apa saja hal yang masih dirahasiakan dari Wuling Almaz? 

1. Harga
Pihak PT SGMW Motor Indonesia berjanji akan merilis harga resmi produk SUV 5 seater-nya ini pada saat seremoni peluncuran. Nah, kapan peleuncuran resmi Almaz? Detail waktunya masih dirahasiakan, namun tetap pada kuartal pertama tahun ini.

2. Jumlah Varian
Karena harganya belum ada, maka jumlah variannya juga masih misteri. Semoga saja pihak Wuling bisa memberikan beberapa varian untuk mencipkatan rentang harga yang akomodatif bagi peminatnya.

3. Rasio kompresi
Pada bagian mesin ada satu hal yang masih belum diungkap, yakni rasio kompresi pada ruang bakar. Pihak Wuling mengaku belum menerima data rasio kompresi kepala silinder dari principal-nya di Tiongkok. Sebagai informasi, walau Almaz dirakit di Cikarang, Jawa Barat, alias CKD, namun mesinnya masih diimpor dari negri Tirai Bambu.

4. Bobot total kendaraan
Dalam lembar spesifikasi yang kami terima dari PT SGMW Motor Indonesia, belum ada keterangan mengenai berapa berat total dari sebuah Wuling Almaz. Sama seperti poin ketiga, pihak Wuling pusat disebut belum merilisnya untuk publik.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com