Masih Impor Utuh dari India, Suzuki Bicara Kemungkinan Produksi Grand Vitara di Indonesia

 Afrizal Abdul Rahman    04 June, 2023
Tips

Suzuki tak menutup kemungkinan untuk memproduksi lokal Grand Vitara yang belum lama ini mulai didistribusikan ke konsumen yang telah menunggu sejak Februari 2023 silam. 

Seperti diketahui, Suzuki Grand Vitara yang saat ini dijual oleh SIS berstatus Completely Built Up (CBU) alias diimpor utuh dari India. Menurut 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra, terkait produksi lokal akan melihat permintaan terlebih dahulu. 

“Kami masih studi terkait produksi lokal, kita lihat apabila permintaannya besar ke depannya akan kami studi lagi untuk produksi di Indonesia," katanya, dalam sesi bincang bersama media, di Jakarta baru-baru ini. 

Donny menilai ada banyak hal lain yang perlu disiapkan prihal pembuatan lokal Suzuki Grand Vitara, selain dari ketentuan kuantiti volume yang meningkat. 

"Kalau harga bisa lebih murah itu tergantung dengan fitur yang kami sematkan, kalau ada kalau ada improvement fitur pasti kan ada penyesuaian harga, yang jelas produksi lokal pasti memperpendek jalur distribusi," tambahnya. 

Sejak melantai di Tanah Air, Suzuki Grand Vitara mendapat sambutan hangat pecinta roda empat, bahkan Suzuki memasang target tinggi untuk penjualan mobil tersebut. 

“Untuk saat ini per bulan Juni kami targetkan terjual 300 unit per bulan atau 2.000 unit sampai dengan bulan Desember," paparnya. 

Jadi, Suzuki tak menampik Grand Vitara untuk diproduksi lokal akan tetapi perlu studi lebih lanjut. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap08 April 2024BeritaSuzuki S-Presso Tak Bisa Dibandingkan Dengan Karimun04 April 2024BeritaToyota Taisor, Kembaran Suzuki Fronx Resmi Debut Dunia04 April 2024BeritaKembaran Suzuki Fronx Dari Toyota Bakal Dirilis Dalam Waktu Dekat02 April 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

Berita Terbaru

BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?12 jam laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik13 jam laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya13 jam laluTipsMobil Ditinggal Mudik? Waspada Flat Spot Pada Ban15 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)16 jam laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric17 jam laluBeritaMasih Ada ‘Setengah Juta’ Kendaraan Dari Sumatera Belum Pulang Ke Jawa18 jam laluBeritaHampir Sejuta Kendaraan ‘Pulang’ Ke Wilayah Jabodetabek 20 jam lalu