Peluang Suzuki Jimny 5 Pintu Masuk Indonesia Semakin Besar?

 Afrizal Abdul Rahman    05 June, 2023
Tips

Suzuki meluncurkan SUV ikonik yakni Jimny 5-Door atau lima pintu pada gelaran Auto Expo 2023 di Delhi, India. Tentunya tak sedikit yang bertanya kapan mobil tersebut meluncur di Indonesia?

Ketika disinggung soal kehadiran Jimny 5 pintu masuk ke Tanah Air, 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra tak mau banyak bicara, dan tidak mau memastikan kehadirannya.

"Jadi ke depannya salah satu strategi kami yaitu akan memperkenalkan dan menyegarkan produk SUV, " katanya, saat bincang bersama media, di Jakarta, dalam acara serah terima unit perdana Suzuki Grand Vitara.

Lebih lanjut Donny mengatakan Suzuki juga memiliki rencana untuk penyegaran atau elektrifikasi model terhadap line up legend SUV, akan tetapi sampai saat ini belum bisa disebutkan waktu dan modelnya.

"Rencananya akan ada juga penyegaran atau ekstensifikasi model terhadap line up legend SUV kami, kami tidak sebutkan timing dan modelnya," tambahnya.

“Jadi untuk strategi pembaruan unit, harga, dan sebagainya kami belum bisa sampaikan, nanti kami akan sampaikan," ujarnya.

Bicara spesifikasi Jimny 5 pintu memang memiliki tampilan yang mirip dengan versi sebelumnya. Mulai dari kap mesin, desain lampu, bumper depan dan belakang serta masih banyak lagi.

Pada ruang bagasi terdapat peningkatan luar biasa, dimana versi sebelumnya hanya memiliki kapasitas 85 liter menjadi  menjadi 208 liter dan meningkat 332 liter saat kursi belakang dilipat.

Bicara mesin, Suzuki Jimny 5-Door dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 hp dan torsi 134 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap08 April 2024Berita Opsi SUV 3 Atau 5 Pintu Bukan Hal Baru. Ini Deretan SUV Legendarisnya28 February 2024BeritaDesainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV21 February 2024BeritaSuzuki Jimny 5-Door Punya Handling Yang Lebih Baik Dari Versi 3 Pintu?20 February 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Jimny 3 Door Terkena Recall Di Indonesia24 menit laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?16 jam laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik17 jam laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya17 jam laluTipsMobil Ditinggal Mudik? Waspada Flat Spot Pada Ban19 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)20 jam laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric21 jam laluBeritaMasih Ada ‘Setengah Juta’ Kendaraan Dari Sumatera Belum Pulang Ke Jawa22 jam lalu