Membandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV

 Ahmad Biondi    23 February, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Nissan Indonesia mulai menunjukan komitmennya bersaing di pasar mobil listrik. Setelah lama hanya menjual Nissan LEAF dan Kicks di segmen mobil ramah lingkungan, kali ini mereka memperkenalkan dua model baru untuk dicoba awak media, walaupun belum ada kepastian keduanya bakal segera dijual..

Dua model yang dimaksud ialah Nissan Ariya dan Nissan Sakura yang diperlihatkan ke awak media nasional, (21/2). 

Kali ini kita ingin membahas lebih jauh mengenai Sakura dulu. Datang ke Indonesia, Sakura punya modal besar dengan predikatnya sebagai Car Of The Year 2023 di Jepang. Di Negeri Sakura, mobil tersebut masuk dalam kategori Kei Car atau mobil perkotaan.

Lantas jika dijual di Indonesia, Sakura kira-kira berdimensi nyaris seperti Honda Brio namun sedikit lebih besar ketimbang Wuling Air EV.

Kursi belakang fleksibel bisa diatur maju dan mundur bersamaan

Sebagai perbandingan, dimensi Sakura ialah panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, sedangkan Air EV hanya memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dengan tinggi 1.631 mm.

Untuk urusan baterai, sayangnya Sakura tergolong kecil dengan kapasitas 20 kWh yang sanggup menempuh jarak maksimal 180 km. Kalau dibandingkan dengan Air EV, maka  varian standar dengan baterai 26,7 kWh punya jangkauan lebih jauh, 200 km.

Air EV punya jangkauan lebih jauh ketimbang Sakura

Namun berbicara harga, tentu Sakura bukanlah mobil yang murah. Selain sudah dilengkapi dengan teknologi Propilot khas generasi terbaru Nissan. Sakura juga bisa melakukan pengisian daya dengan DC untuk fast charging, tidak seperti Air EV yang belum mumpuni untuk pengisian cepat. Kedua mobil bukanlah lawan yang seimbang, hanya saja kami membandingkan soal dimensi dan baterai yang digunakan.

"Belum ada rencana menjual Sakura sampai saat ini, kami hanya ingin memperlihatkan model-model elektrifikasi terbaru, mau lihat impresi dari para calon konsumen dan media dulu," ucap Julian Olmon selaku Head Of Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?5 hari laluBeritaNissan Kerja Sama Dengan Mitsubishi Bikin Penerus Nissan Frontier02 April 2024Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 202629 March 2024BeritaNissan Kicks Generasi Terbaru Resmi Debut Dunia25 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce2 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion5 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 7 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 21 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu