Komentar Pembalap Nissan Formula E Tentang Jakarta International E-Prix Circuit

 Ahmad Biondi    04 June, 2023
Mobil Listrik

Pembalap Nissan Formula E Team Sacha Fenestraz akhirnya merasakan balapan Formula E di Jakarta pada 3-4 Juni 2023. Sebelum menjalani balapan, dirinya turut mengomentari karakteristik Sirkuit Formula E Ancol atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Menurut Sacha, sirkuit Formula E Jakarta mirip dengan Monako dan Cape Town, Afrika Selatan. Dengan begitu, dirinya berharap bisa menorehkan hasil maksimal pada balapan ganda yang berlangsung di JIEC.

Pasalnya Sacha Fenestraz menorehkan hasil cukup baik saat tampil di Formula E Monako 2023, dimana dirinya mampu menempati peringkat ke-4. Sedangkan di Cape Town, dirinya tak menorehkan poin dan berstatus non-classified finish (NC).

“Kami akan berusaha untuk mendukung kinerja yang kami hasilkan di Monako dan membuktikan bahwa ini bukan hanya suatu kebetulan, jadi Jakarta menjadi agenda penting bagi kami,” kata Sacha.

“Treknya terlihat menarik, mirip dengan Monaco atau Cape Town dalam beberapa tikungan dan karakteristik trek, jadi saya berharap kami akan menjalani akhir pekan yang hebat,” tambah dia dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Sacha menjelaskan bahwa Formula E Jakarta 2023 merupakan salah satu balapan yang sulit di kalender musim ini. Kesulitan tersebut, kata sang pembalap, tak terlepas dari masalah cuaca yang begitu panas.

"Balapan terpanas tahun ini dan semua orang memberi tahu saya betapa sulitnya itu! Di sisi balap, saya sangat bersemangat, setelah memperoleh akhir pekan terbaik kami musim ini di Monako. Menuju ke Jakarta, kami senang dan kami berada dalam posisi yang baik sebagai tim,” ujar dia.

Sacha Fenestraz sendiri telah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula E Jakarta 2023. Ketika itu pembalap berkebangsaan Prancis tersebut menempati peringkat ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 9,905 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMelihat Mobil-Mobil Pendukung Formula E, Dari EQB Hingga Taycan Turbo S!05 June 2023Mobil ListrikCharger Untuk Mobil Formula E Belum Tersedia Untuk Konsumen Mobil Listrik05 June 2023Mobil ListrikMengenal Charger Yang Digunakan Oleh Mobil Balap Formula E04 June 2023BeritaPebalap Tag Heuer Porsche Ini Juarai ABB Formula E Jakarta Putaran 1004 June 2023

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-611 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik15 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit18 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya19 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya20 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)21 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun23 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari lalu