Kia Siapkan Sedan K4, Siap Tantang Civic Hingga Corolla

 Aditya Widiutomo    23 March, 2024
Berita

OTODRIVER -  Kia diperkirakan tengah mempersiapkan sedan serbarunya yang nantinya akan menjadi rival dari Toyota Corolla dan juga Honda Civic. Seperti dikutip dari paultan.org (22/3), sedan ini diberi nama K4.

Mobil ini nantinya bakal menjadi generasi penerus dari Kia Forte/Cerato. Kia juga tengah mengedarkan gambar teaser-nya dan akan diperkenalkan secara global pada 27 Maret 2024 pada ajang New York Auto Show mendatang.

Kia K4

Dilihat dari gambar teaser-nya, mobil ini diperkirakan bakal mirip dengan konsep EV4. Namun, tentunya sedan ini akan memiliki ciri khas sendiri, seperti headlamp dan stoplamp yang memanjang pada sudut bodi.

Sementara di bagian pilar C-nya terdapat kaca kecil layaknya Honda Civic. Di samping itu, door handle pintu belakang diperkirakan bakal berada di bagian pilar layaknya Honda CR-V. Kemudian, sedan Kia ini akan dibekali dengan sunroof.

K4 ini akan dikabarkan menggantikan Forte/Cerato yang masuk ke dalam sedan C-Segment. Sebelumnya, Kia K3 sudah hadir di dunia dan menjelma sebagai sedan yang lebih kecil dan masuk ke dalam sedan segmen B.

Belum diketahui spesifikasi penggerak dari mobil ini. Namun bisa saja mobil ini bakal memiliki penggerak yang serupa dengan kakaknya, yakni K5. Selain itu, diperkirakan K4 juga bakal memiliki opsi penggerak hybrid hingga plug-in hybrid. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali4 hari laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024Mobil ListrikSukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya09 April 2024BeritaKia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic01 April 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya5 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik7 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak11 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival15 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar18 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu