Kia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic

 Aditya Widiutomo    01 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Kia K4 resmi melakukan debut dunianya. Mobil ini diyakini bakal menjadi pesaing dari model-model sedan ternama di dunia, seperti Honda Civic hingga Toyota Corolla.

Sedan ini memiliki bentuk eksterior yang tidak melenceng dari gambar teaser-nya yang dirilis beberapa waktu lalu. Mobil ini mirip dengan konsep EV4. Dan sedan ini memiliki ciri khas sendiri, seperti headlamp dan stoplamp yang memanjang pada sudut bodi. Desain ini tampak senada dengan milik model-model Kia terbaru, seperti EV9 dan juga EV5.

Kia K4

Sementara di bagian pilar C-nya, K4 memiliki desain yang unik. Atap yang melandai di bagian belakang namun kacanya hanya berukuran kecil di bagian pilar. Sementara itu, door handle-nya berada di bagian pilar layaknya Honda HR-V. Kemudian, sedan Kia ini dibekali dengan sunroof.

Masuk ke bagian interiornya, bahasa desain mobil ini juga mirip dengan beberapa model Kia yang sudah beredar sebelumnya, khususnya untuk bagian instrument cluster dan sistem entertainmentnya. Setir memiliki model tiga palang dengan fitur yang sangat lengkap.

Sementara di balik kap mesinnya, K4 hadir dalam dua pilihan jantung pacu. Mereka adalah mesin berkubikasi 1.600 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 190 hp berpadu dengan transmisi otomatik konvensional 8 percepatan dan juga mesin 2.000 cc 4 silinder non turbo dengan tenaga maksimum mencapai 147 hp dengan transmisi otomatik IVT.

Interior Kia K4

K4 ini menggantikan Forte/Cerato yang masuk ke dalam sedan C-Segment. Sebelumnya, Kia K3 sudah hadir di dunia dan menjelma sebagai sedan yang lebih kecil dan masuk ke dalam sedan segmen B. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia17 jam laluBeritaKia Carnival Facelift Resmi Meluncur, Termahal Rp 1,155 Miliar1 hari laluBeritaSetelah EV3, Kia Bakal Rilis Carens EV?3 hari laluMobil ListrikKIA Pasang Target EV3 200.000 Unit Terjual Setiap Tahunnya5 hari lalu

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia10 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama11 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya11 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 12 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia14 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik16 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia17 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia19 jam lalu