Dijual Rp 1,8 Miliar, Begini Spesifikasi Toyota Vellfire Hybrid

 Ahmad Biondi    17 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota All New Vellfire Hybrid dengan banderol Rp 1,8 miliar (OTR Jakarta).

Kehadiran Vellfire Hybrid ini menyusul saudaranya yaitu All New Alphard yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Agustus tahun lalu di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023

Berbeda dengan All New Alphard yang punya dua varian mesin yaitu mesin bensin dan hybrid, pada Vellfire ini pihak Toyota hanya menjajakan varian hybrid saja.

Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT TAM mengatakan, Vellfire Hybrid merupakan langkah Toyota untuk berkontribusi pada upaya penekanan karbon emisi. 

Vellfire hybrid memiliki tampilan yang gagah

"Hari ini saya senang sekali memperkenalkan member baru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah hybrid. Kombinasi kenyamanan dan fitur kelas atas," ucapnya Ueda dalam peluncurannya.

Sebagai catatan, Vellfire Hybrid mengusung platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K sama seperti Alphard. Ia tampil dengan dimensi panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, jarak sumbu roda 3.000 mm, dan tinggi 1.935 mm. 

Mesin Vellfire Hybrid berkode A25A-FXS. Jantung 2.500 cc yang dikawinkan motor listrik mampu menghasilkan tenaga gabungan sebesar 247 hp. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik4 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya4 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)15 April 2024BeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot14 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion

Berita Terbaru

BeritaLebaran Tahun Depan, Contra Flow Untuk Jalan Tol Akan Dikawal “Safety Car”59 menit laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV13 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce17 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan19 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion21 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 23 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari lalu