Toyota Alphard Hybrid Resmi Meluncur di GIIAS 2023

Toyota Alphard Hybrid Resmi Meluncur di GIIAS 2023

OTODRIVER - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan Alphard HEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, (10/8).

MPV premium generasi IV ini menampilkan desain baru pada sisi eksterior yang mengusung tema Forceful x IMPACT LUXURY. Menurut perusahaan desain kali ini akan membawa Alphard terlihat makin bertenaga tapi tetap mewah.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture, atau TNGA GA-K, dengan rocker dibuat lurus dan penyangga berbentuk V pada kaki-kaki belakang sehingga lebih rigid 50 persen dari generasi sebelumnya.

Suspensi depan MacPherson strut khusus TNGA dengan suspensi belakang double wishbone diperbarui. Peredam kejut itu secara mekanis menyesuaikan gaya redaman berdasarkan frekuensi getaran dari jalan.

Interior juga mendapat ubahan melalui tata letak kursi sehingga terkesan lebih luas. Tim pengembangan berhasil menambah ruang antara kursi baris depan dan baris kedua, serta kursi baris kedua dan baris ketiga, masing-masing 5 mm dan 10 mm.

All New Toyota Alphard HEV

Mobil juga sudah dilengkapi moon roof yang posisinya berada di sisi kanan dan kiri atap, sementara pengoperasiannya bisa dilakukan independen pada masing-masing sisi.

Selain itu, Toyota juga memasangkan tirai pada kaca kiri dan kanan penumpang untuk menghalau sinar matahari serta menjaga privasi penghuni kabin.

Yang ditampilkan di GIIAS, menggunakan platform TNGA (GA-K) yang menggendong Toyota Hybrid System yang dipadukan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS). Mesin tersebut diklaim perusahaan dapat melepas 246 HP.

MPV para kaum wangi ini sudah mulai dijajakan dengan banderol mulai Rp 1.356,1 juta hingga Rp 1.657 juta.  (AB)

All New Toyota Alphard HEV

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com