Hyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya

 Ahmad Biondi    28 January, 2023
Berita

Hyundai bisa dibilang produsen yang paling terlihat menggebrak di era mobil listrik saat ini.

Dengan banyaknya line up dagang yang mereka luncurkan, pabrikan asal Korea Selatan ini mampu membuatnya bersaing dengan brand Jepang seperti Toyota di Indonesia.

Secara global mereka juga mulai diperhitungkan Toyota dan Volkswagen Group dengan angka penjualan yang meningkat drastis. Dengan percaya diri, Hyundai bahkan mematok mampu menjual 4,32 juta unit kendaraan di tahun ini.

Salah satu cara membuatnya tetap laku di pasaran, Hyundai juga dikabarkan bahkan menambah model baru. Yang paling santer terdengar, ialah rencana membuat SUV baru.

Untuk mewujudkan impiannya, perusahaan bahkan berencana memperluas total investasinya 10,5 triliun won Korea, termasuk belanja modal 5,6 triliun won, penelitian dan pengembangan 4,2 triliun won, dan investasi strategis 700 miliar won, seperti tertulis dalam siaran pers Hyundai.

Selain SUV baru, mereka akan meluncurkan KONA EV dan IONIQ 5 N yang serba baru tahun ini untuk memperkuat kepemimpinan EV-nya. Perusahaan mengharapkan IONIQ 6, yang akan diluncurkan di berbagai pasar global tahun ini, lebih memperluas penjualan kendaraan listrik Hyundai.

Saat ini, pada kuartal keempat tahun 2022 Hyundai menjual 1.038.874 unit di seluruh dunia. Penjualan di pasar di luar Korea naik 9,3 persen menjadi 846.825 unit karena kekurangan komponen global berangsur pulih.

Sangat menarik. Kita tunggu saja seperti apa merek SUV baru mereka yang akan diluncurkan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan1 hari laluBeritaHyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta2 hari laluBeritaBanderol Hyundai All New Kona EV Tengah Digodog. Bidik Segmen Harga EV China?4 hari laluBeritaDealer Hyundai Ini Sediakan Bengkel Siaga Hingga Layanan Darurat 24 Jam Selama Musim Mudik4 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20262 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat3 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia5 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana7 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?23 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV1 hari laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20241 hari laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil1 hari lalu