Hyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya

 Ahmad Biondi    28 January, 2023
Berita

Hyundai bisa dibilang produsen yang paling terlihat menggebrak di era mobil listrik saat ini.

Dengan banyaknya line up dagang yang mereka luncurkan, pabrikan asal Korea Selatan ini mampu membuatnya bersaing dengan brand Jepang seperti Toyota di Indonesia.

Secara global mereka juga mulai diperhitungkan Toyota dan Volkswagen Group dengan angka penjualan yang meningkat drastis. Dengan percaya diri, Hyundai bahkan mematok mampu menjual 4,32 juta unit kendaraan di tahun ini.

Salah satu cara membuatnya tetap laku di pasaran, Hyundai juga dikabarkan bahkan menambah model baru. Yang paling santer terdengar, ialah rencana membuat SUV baru.

Untuk mewujudkan impiannya, perusahaan bahkan berencana memperluas total investasinya 10,5 triliun won Korea, termasuk belanja modal 5,6 triliun won, penelitian dan pengembangan 4,2 triliun won, dan investasi strategis 700 miliar won, seperti tertulis dalam siaran pers Hyundai.

Selain SUV baru, mereka akan meluncurkan KONA EV dan IONIQ 5 N yang serba baru tahun ini untuk memperkuat kepemimpinan EV-nya. Perusahaan mengharapkan IONIQ 6, yang akan diluncurkan di berbagai pasar global tahun ini, lebih memperluas penjualan kendaraan listrik Hyundai.

Saat ini, pada kuartal keempat tahun 2022 Hyundai menjual 1.038.874 unit di seluruh dunia. Penjualan di pasar di luar Korea naik 9,3 persen menjadi 846.825 unit karena kekurangan komponen global berangsur pulih.

Sangat menarik. Kita tunggu saja seperti apa merek SUV baru mereka yang akan diluncurkan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikKorea Selatan Sukses Jualan Mobil Listrik, Ekspor Meningkat Ke Tiga Benua Ini15 jam laluBeritaHyundai Tawarkan Program Worry Free Untuk Mobil Listrik, Kalau Rusak Bisa Ganti Baru1 hari laluBeritaWuling New Almaz Hybrid, SUV Elektrifikasi Dengan Banderol Affordable3 hari laluBeritaHyundai Hadirkan Varian Baru Creta, Kenapa Bukan Facelift Seperti India?4 hari lalu

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)
Seperti Ini Wujud Toyota Hilux Rangga Dari Dekat
VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya

Berita Terbaru

BeritaModifikator Indonesia Diperhitungkan di Osaka Auto Messe 2024, Simak Sepak Terjangnya13 jam laluMobil ListrikMembandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV14 jam laluMobil ListrikKorea Selatan Sukses Jualan Mobil Listrik, Ekspor Meningkat Ke Tiga Benua Ini15 jam laluTipsMobil Alami Getaran Di Kecepatan Tinggi? Lakukan Ini17 jam laluBeritaMengenal Mobil PHEV Pertama Di Dunia, Ternyata Buatan BYD18 jam laluBeritaSudah Beli Jimny Dengan Harga Mark Up, Konsumen Ternyata Tetap Menunggu 8 Bulan19 jam laluBeritaTernyata Bikin Suzuki Jimny Kei Car Lebih Sulit Dari Versi Regular20 jam laluBeritaMobil Pertama BYD Bukanlah Penggerak Listrik, Ini Alasannya22 jam lalu