Hadang Tesla S Placid dan Lucid Air Sapphire, Porsche Siap Taycan Berdaya 1.000 hp

 Suryo Sudjatmiko    25 January, 2023
Berita

Persaingan mobil listrik semakin melebar ke segala aspek, termasuk dalam gelanggang persaingan EV high performa. 

Selama ini kita mengenal Tesla Model S Plaid dan Lucid Air Sapphire, sebagai dewa-dewa kecepatan era baru. Dan nampaknya Porsche cukup gerah dengan kondisi ini. Pabrikan Jerman ini pun menyusun rencana untuk masuk liga tersebut. Mereka pun memoles Taycan untuk tugas ini.

Porsche diketahui melakukan pengujian prototipe flagship Porsche elektrik baru pada Oktober 2022 yang dikemudikan oleh pembalap Lars Kern di sekitar Nurburgring.

Tak banyak diketahui spesifikasi dari model tersebut, namun nampak bahwa model ini dilengkapi dengan berbagai perangkat aerodinamika baru.

Spyshot kembali muncul di areal lain yakni di tempat pengujian musin dingin di dekat Artic Circle. 

Dikutip dari autoevolution, EV four doors ini mampu melecut data 1.000 hp, jauh lebih besar dari Taycan Turbo S.

Sebagai gambaran Tesla Model S Plaid dan Lucid Air Sapphire, masing-masing memompa 1.020 hp dan 1.200+ hp. Kami belum memiliki perincian tentang powertrain model baru tetapi tampaknya seperti Tesla dan Lucid, itu akan menggunakan motor listrik ketiga untuk mencapai peringkat tenaga kuda empat digit. Untuk perbandingan, Turbo S saat ini bagus untuk menghasilkan tenaga hingga 750 hp dan torsi 1.050 Nm.

Belum ada gambaran tentang tanggal rilis produk ini, namun diduga akan dilepas pada paruh kedua tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun3 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas1 hari laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali3 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya41 menit laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)1 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun3 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual21 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih22 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun1 hari lalu