Mercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya

 Aditya Widiutomo    26 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Mercedes-EQ G-Class EV resmi melakukan debut dunianya. Seperti dikutip dari instagram resmi @mercedesbenzgclass (25/4), mobil ini merupakan versi elektrik dari SUV legendaris Mercedes-Benz, yakni G-Class.

Mercedes-EQ berhasil menyulap G-Class EV dari G-Class dan tetap mempertahankan desain ikonik boxy-nya pada mobil ini. Namun sebagai sebuah EV, ada beberapa penyesuaian desain pada mobil ini. Seperti dihilangkannya grill radiator dan terdapat lampu LED yang menyala disekitarnya dan juga ban komponen ban serep yang berubah menjadi bentuk persegi.

Bagian belakang G-Class EV

Akan tetapi, desain khas ikonik G-Class masih kental pada mobil ini, seperti desain lampu depan yang membulat, serta lampu sein ‘kodok’ yang terletak di atas lampu utamanya. Kedua komponen ini sudah ditemukan di G-Class sejak pertama kali kemunculannya di dunia pada 1979 silam.

Dan hal yang cukup menarik adalah komponen ban serep ‘konde’ di bagian pintu bagasinya yang kini mengotak. Pada bagian ini, komponen ini tidak lagi berfungsi sebagai tempak ban serep namun menjadi tempat penyimpanan travel charger.

Sementara utuk variannya, untuk pertama kali G-Class EV mengusung G 580 sesuai dengan output tenaga mobil ini, yakni 580 hp.

Interior G-Class EV

Masuk ke bagian interior, tampak G-Class EV tak jauh berbeda dengan versi mesin konvensionalnya. Hanya saja setir sudah mengusung desain Mercedes-Benz terkini dan juga terdapat Rear Seat Entertainment yang diletakkan di bagian belakang jok baris pertama.

Sementara untuk spesifikasinya, G-Class EV ditenagai oleh motor listrik yang memiliki performa buas, yakni 580 hp dengan torsi 1.164 Nm. Torsi ini lebih besar 300 Nm dibandingkan versi AMG-nya yakni G 63.

Sementara untuk baterainya, G-Class EV mengusung baterai yang sangat besar, yakni 116 kWh dengan jarak tempuh terjauhnya mencapai 476 km. Baterai pada G-Class EV ini menjadi baterai Mercedes-EQ terbesar yang pernah ada. Meski begitu, jarak tempuh ini dinilai tidak terlalu superior untuk baterai sebesar itu. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?16 April 2024BeritaMercedes-Benz G-Class Versi Terbaru Rilis, Masih Pertahankan Desain Ikoniknya01 April 2024BeritaMobilnya Disebut Mirip G-Class, Ini Jawaban Pihak BAIC31 March 2024BeritaMercedes-Benz CLE 300 Resmi Hadir Di Indonesia, Harga Tak Sampai Rp 2 Miliar01 March 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)
Ini Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama

Berita Terbaru

BeritaWuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV4 jam laluBeritaCocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini9 jam laluBeritaGWM Tank 700, Sosok G-Class Ala China11 jam laluBeritaWuling Cloud EV Dirancang Khusus Untuk Setir Kanan12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)13 jam laluBeritaIni Alasan Ferrari Tetap Kembangkan Mesin V12 di Era Elektrifikasi15 jam laluBeritaFirst Drive Wuling Cloud EV. Model Terbesar Dengan Desain Minimalis1 hari laluBeritaBuat Siapa Ferrari 12Cilindri Diciptakan? 1 hari lalu