Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion

 Suryo Sudjatmiko    20 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Setelah Thailand, GAC Aion menjatuhkan pilihan pada Indonesia sebagai negara kedua untuk perakitan mobil listriknya.

Pabrikan asal Tiongkok inipun menggandeng mitra lokal Indomobil Group dengan ditandatanganinya kerjasama GAC New Energi Automobile dan PT Indomobil Sukses Internasional TBK.

Dalam keterangan resminya, pembangunan fasilitas perakitan ini akan turut andil mempercepat penyebaran mobil listrik di Asia Tenggara.
Dengan posisi pabrik ganda di Indonesia dan Thailand yang strategis, perusahaan akan berbagi hasil modernisasi dan tranformasi teknologi lebih cepat dari China.

Hanya saja, informasi mengenai pembangunan pabrik, lokasi dan detailnya belum disampaikan pada saat ini.

Dalam pandangannya GAC berencana menghadirkan kendaraan-kendaraan elektrik dengan teknologi terkini yang dapat terhubung dengan perangkat cerdas bagi konsumen.
"Teknologi canggih dan kualitas premium milik GAC Aion tentunya akan sangat diminati oleh anak muda di Indonesia. Banyaknya minat anak muda dan kaum milenial ini bisa menjadikan GAC Aion menduduki posisi teratas di pasar lokal," kata perusahaan dalam keterangan persnya.
Pabrikan yang bermarkas besar di Guangzhou, China ini menyatakan mampu menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi dengan energi baru di pasar internasional, termasuk pasar Asia Tenggara.

Di pasar domestik Tiongkok, GAC telah membuktikan diri sebagai salah satu market leader yang mampu menggait pasar dengan kualitas mobil yang ditawarkannya. Selain itu, sebelumnya ia juga sudah merambah pasar negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. 

Pangsa pasar GAC Aion terus berkembang membuktikan brand mobil Tiongkok ini masuk ke pasar global, serta mematahkan pandangan negatif akan brand image otomotif Cina yang melekat pada masa lampau. Terbukti, penjualan sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 4 tahun 8 bulan pada akhir Desember 2023.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun24 April 2024Mobil ListrikGAC Aion Bakal Dibanderol Menarik, Menyasar Kaum Mendang-Mending?03 April 2024BeritaGAC Aion Gandeng Indomobil, Pasarkan Mobil Listrik Langsung CKD 02 April 2024BeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia29 March 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini1 jam laluDaftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)3 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya5 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia7 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri10 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)13 jam laluBeritaPeugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?14 jam lalu