Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion

 Suryo Sudjatmiko    20 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Setelah Thailand, GAC Aion menjatuhkan pilihan pada Indonesia sebagai negara kedua untuk perakitan mobil listriknya.

Pabrikan asal Tiongkok inipun menggandeng mitra lokal Indomobil Group dengan ditandatanganinya kerjasama GAC New Energi Automobile dan PT Indomobil Sukses Internasional TBK.

Dalam keterangan resminya, pembangunan fasilitas perakitan ini akan turut andil mempercepat penyebaran mobil listrik di Asia Tenggara.
Dengan posisi pabrik ganda di Indonesia dan Thailand yang strategis, perusahaan akan berbagi hasil modernisasi dan tranformasi teknologi lebih cepat dari China.

Hanya saja, informasi mengenai pembangunan pabrik, lokasi dan detailnya belum disampaikan pada saat ini.

Dalam pandangannya GAC berencana menghadirkan kendaraan-kendaraan elektrik dengan teknologi terkini yang dapat terhubung dengan perangkat cerdas bagi konsumen.
"Teknologi canggih dan kualitas premium milik GAC Aion tentunya akan sangat diminati oleh anak muda di Indonesia. Banyaknya minat anak muda dan kaum milenial ini bisa menjadikan GAC Aion menduduki posisi teratas di pasar lokal," kata perusahaan dalam keterangan persnya.
Pabrikan yang bermarkas besar di Guangzhou, China ini menyatakan mampu menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi dengan energi baru di pasar internasional, termasuk pasar Asia Tenggara.

Di pasar domestik Tiongkok, GAC telah membuktikan diri sebagai salah satu market leader yang mampu menggait pasar dengan kualitas mobil yang ditawarkannya. Selain itu, sebelumnya ia juga sudah merambah pasar negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. 

Pangsa pasar GAC Aion terus berkembang membuktikan brand mobil Tiongkok ini masuk ke pasar global, serta mematahkan pandangan negatif akan brand image otomotif Cina yang melekat pada masa lampau. Terbukti, penjualan sebanyak 1 juta unit hanya dalam waktu 4 tahun 8 bulan pada akhir Desember 2023.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaFasilitas Perakitan GAC Aion Di Cikarang Siap Produksi Akhir Tahun Ini5 hari laluMobil ListrikInilah 6 Bekal GAC Aion Bersaing di Indonesia, Pantas Jadi Mobil Listrik Kedua Terlaris di China22 May 2024BeritaAion Gunakan Manufaktur Cerdas Berbasis AI21 May 2024Mobil ListrikGerak Cepat, GAC Aion Mulai Perkenalkan Produk Pertama Sebelum GIIAS 202411 May 2024

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota7 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'11 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah12 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?16 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis17 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni18 jam lalu