Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

 Ahmad Biondi    23 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Dalam program Mudik In Style 2024, salah satu 6 seater yang turut serta ialah Hyundai Stargazer X. Mobil ini digunakan oleh Andhika Fahlevi yang merupakan Account Executive OtoDriver untuk mudik ke Palembang.

Salah satu alasan mobil ini dipilih ialah kapasitasnya yang mampu mengangkut hingga 7 penumpang serta barang bawaan. Dhika panggilan akrabnya, mengaku membutuhkan mobil yang bisa membawa barang dan penumpang banyak untuk mudik ke kampung halamannya.

Berangkat dari Tangerang, salah satu fitur yang membuat Stargazer X lebih aman digunakan ialah Hyundai Smart Sense. Dengan perjalanan didominasi oleh jalan tol, fitur ini sangat membantu perjalanan Dhika sekeluarga. Terlebih mobil tersebut memiliki cruise control, bantuan sensor blind spot, kemudian warning jarak aman terbantu dengan baik.

"Selain itu saya suka hadirnya audio premium dari Bose, suaranya jernih bikin perjalanan terasa mengasyikan," jelas Dhika.

Sampai di Palembang berfoto di bawah jembatan Ampera

Untuk melaju dengan cepat, mobil ini juga terasa mumpuni. Pasalnya mesin 1.500 cc yang digunakannya mampu menyemburkan tenaga 113 hp dengan torsi puncak di angka 144 Nm.

Namun tidak semuanya mulus ada beberapa hal yang juga Dhika rasakan ketika berkendara jarak jauh menggunakan Stargazer X. Melewati jalan tol lintas Sumatera yang terkenal bergelombang dan bumpy, suspensi Stargazer X terasa mengayun. Berbekal dimensi panjang 4.495, lebar 1.815, tinggi 1.710 dan wheelbase 2.780, mobil ini panjang sehingga ketika bermanuver masih terasa body roll khas sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV).

Selain itu fitur cruise controlnya juga belum adaptive, sehingga pengemudi tetap harus menjaga jarak dengan mobil di depan. Fitur ini terasa tanggung, mengingat di beberapa model Hyundai lainnya sudah menerapkan adaptive cruise control.

Stargazer X tipe tertinggi

Adapun yang digunakan dalam kegiatan kali ini ialah tipe tertinggi, yaitu tipe Prime 1.5 IVT yang dibanderol Rp 346,4 juta (On The Road) Jakarta.

Tiba di kampung halaman dan pulang lagi ke Tangerang, total Dhika menempuh jarak 1.260 KM dengan konsumsi bbm akhir 13,2 km/liter. Hal ini terbantu dengan mengemudi dalam kecepatan konstan, mengingat perjalan dari Tangerang-Palembang PP memang kebanyakan melewati jalan bebas hambatan.

Total biaya yang dihabiskan untuk bensin mencapai Rp 1,3 juta dengan biaya tol mencapai Rp 1,2 juta.

Data

Nama : Hyundai Stargazer X Prime 1.5 IVT

Tujuan : Tangerang-Palembang PP

Harga : Rp 364,5 juta

Dimensi : PxLxT 4.495 mm, 1.815 mm, 1.710 mm. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival27 April 2024BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC18 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric16 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaToyota All New Alphard, Definisi MPV Mewah Nan Canggih1 jam laluBeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 202410 jam laluBeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)14 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya16 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia18 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri21 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik22 jam lalu