Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Daihatsu, Kenapa Tak Lakukan Full Model Change Pada Xenia?

Sejatinya, baik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang baru dirilis ini merupakan generasi kedua yang pertama kali diluncurkan pada 2011 silam.
Berita - Selasa, 15 Januari 2019 17:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Daihatsu Grand New Xenia resmi diluncurkan berbarengan dengan model kembarannya, Toyota New Avanza, Selasa (15/1) ini. Model ini merupakan major change dari model sebelumnya yang dirilis pada 2016 silam.

Sejatinya, baik Toyota New Avanza dan Daihatsu Xenia yang baru dirilis ini merupakan generasi kedua yang pertama kali diluncurkan pada medio 2011. Artinya, kedua LMPV ini belum berganti generasi meski telah menginjak usia 8 tahun.

BACA JUGA

Lantas mengapa Daihatsu lebih pilih major change ketimbang full model change pada Xenia? Amelia Chandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menerangkan bahwa permintaan Xenia oleh masyarakat masih tinggi meski tanpa perubahan apapun.

“Kami melihat walaupun sudah berusia 8 tahun, tetapi permintaan Xenia pada tahun lalu masih tinggi. Oleh karena itu, model penyegaran yang dibutuhkan masih belum full model change,” ujar Amelia saat diwawancarai di acara peluncuran Daihatsu Grand New Xenia, Tangerang Selatan, Banten.

Ubahan yang tergolong tidak signifikan diklaim Daihatsu telah memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. “Kami menganggap dengan perubahan minor yang diberikan pada Grand New Xenia ini dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” sambung Amelia.

Kendati demikian, pihak ADM tak menampik hadirnya generasi terbaru Xenia yang entah kapan terwujud. “Kapan Xenia akan Full Model Change? Tunggu tanggal mainnya,” tutup Amelia.

Daihatsu Grand New Xenia yang baru melantai ini mendapatkan perubahan di berbagai sisi. Di antaranya penyegaran pada tampilan maupun bagian kabin.

Tak hanya itu, Xenia sendiri kini memiliki varian mesin berkubikasi 1.500 cc yang serupa dengan milik Daihatsu Terios maupun Toyota Veloz.


Tags Terkait :
Daihatsu Xenia
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Lima Tahun Eksistensi Mitsubishi Xpander, Sebuah Produk Revolusioner Yang Lahir di Indonesia

1 tahun yang lalu


Berita
Toyota Supra Bakal Hadir Dalam Pilihan Transmisi Manual

2 tahun yang lalu


Berita
GIIAS 2021 Digelar Minggu Depan. Ini Deretan Mobil Gress Yang Bakal Melenggang.

2 tahun yang lalu


Daftar Harga
Berikut Adalah Harga Daihatsu Setelah Relaksasi PPnBM 50 Persen

3 tahun yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Seharian Kencan Seres E1. Seberapa Menarik Mobil Ini?

2 jam yang lalu


Berita
Mengenal Ferrari 12 Cilindri, Sebuah Evolusi Mobil Sport Yang Nyaman Untuk Harian

7 jam yang lalu


Berita
BYD Gelar Edukasi Berkendara dan Fitur Canggih ke Komunitas BEYOND

8 jam yang lalu


Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

23 jam yang lalu


Berita
Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

1 hari yang lalu