Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Masyarakat Dianggap Tak Ada Masalah Dengan Mesin Lama Avanza

Toyota menganggap dapur pacu berteknologi Dual VVT-i itu masih memuaskan masyarakat, masih dianggap irit, tak ada hal yang perlu dipertanyakan. Apalagi diperdebatkan.
Berita - Selasa, 15 Januari 2019 16:00 WIB
Penulis : Danu P Dirgantoro


Mesin Toyota New Avanza yang baru saja meluncur beberapa jam lalu tidak mengalami perubahan. Yup, spesifikasi dapur pacu Avanza major change ini tak berubah dibanding model terdahulu.

Alasannya sudah bisa ditebak. PT Toyota Astra Motor (TAM) menganggap dapur pacu berteknologi Dual VVT-i itu masih memuaskan masyarakat, masih dianggap irit, tak ada hal yang perlu dipertanyakan. Apalagi diperdebatkan.

BACA JUGA

"Kami prinsipnya ketika membuat perubahan adalah memperhatikan kebutuhan masyarakat. Jadi menurut kami engine ini performance dan efisiensi-nya sangat diterima oleh masyarakat. Masih reliable, selama ini masukannya seperti itu," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM (15/1).

Terdiri dari dua versi mesin, New Avanza bermesin 1.500 cc menggendong unit berkonfigurasi 4 silinder dengan tenaga 104 ps di 6.000 Rpm, sedangkan torsinya 13,9 kgm di 4.200 Rpm. Figur ini juga dianugerahi untuk varian Veloz.

Lantas untuk Avanza bermesin 1.300 cc, teknologinya juga sudah Dual VVT-i. Unit berkubikasi murni 1.329 cc ini tenaganya 96,5 ps dan torsinya 12,3 di 4.200 Rpm.

Walau sumber penggeraknya tak berubah, namun pabrikan New Avanza memberi peredaman lebih ekstra supaya kebisingan dari ruang mesin. Toyota menyebut melakukan optimalisasi pada bagian Body Structure dan Sound Insulation Materials. Improvisasi ini ada di semua tipe. Dengan demikian harusnya kenyamanan penumpang lebih meningkat.

Jadi, jika Anda 'kaget' karena mesin New Avanza tak berubah, maka sisi positif mesin lama mau tak mau harus ditelan. Toyota menganggap semua masyarakat sepakat bahwa tak ada masalah dengan mesin LMPV berjuluk mobil sejuta umat ini.

"Karena kalau kami mengembangkan satu produk baru, itu kami melihat beberapa hal. Misalnya, apakah performance memuaskan atau tidak? Kami melihat bahwa dalam New Avanza ini, performance cukup diterima dan banyak orang cukup puas. Jadi kami tidak mengubah mesin," tegas  Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM.


Tags Terkait :
Toyota Avanza
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Daftar Harga
Daftar Harga LMPV Terbaru (September 2024)

1 minggu yang lalu


Berita
Anak Club Avanza-Xenia Dan Toyota Carbon Fighter Saksikan Pembuatan Mobil Hybrid di Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
Innova Zenix Dipesan Nyaris 2.000 Unit Selama GIIAS 2024, Varian Hybrid Mendominasi

1 bulan yang lalu


Berita
T-OPT Resmi Hadir Sebagai Pilihan Suku Cadang Toyota Yang Lebih Terjangkau

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
GIIAS Bandung 2024: Test Drive dan Test Ride? Ini Caranya.

5 jam yang lalu


Berita
Citroen Resmikan Dealer Terbarunya Di Kawasan Jakarta Selatan

7 jam yang lalu


Berita
Daihatsu Rocky Masuk Daftar 8 Mobil Yang Direcall Di Jepang. Indonesia Kena Imbas?

22 jam yang lalu


Berita
Aion Resmikan Dealer Ke-10 Sekaligus Handover Aion Y Plus ke Konsumen

22 jam yang lalu


Mobil Listrik
Wuling Produksi Baterai EV Di Indonesia Akhir 2024. Langsung Digunakan Di Lini EV Rakitan Lokal

23 jam yang lalu