Wuling Cortez Bisa Lebih Hemat BBM Dari Pada Kijang Innova?

Wuling Cortez Bisa Lebih Hemat BBM Dari Pada Kijang Innova?

Wuling yang bersiap merilis MPV baru dengan dimensi lebih besar dari Confero, diduga akan bermain di segmen yang dihuni oleh Toyota Kijang Innova. Salah satu yang krusial dalam segmen ini adalah tingkat efisiensi bahan bakar.

Walau belum ada data spesifikasi mesinnya, tapi mobil yang diprediksi bernama Cortez ini bisa diintip tingkat kehematan bensinnya dari situs SGMW Tiongkok.

Dengan opsi dua varian mesin, 1.500 cc dan 1.800 cc tipe bensin, model bernama Baojun 730 yang dipercaya sebagai calon Cortez setir kanan diklaim bisa menempuh 100 km hanya dengan 7,1 liter bensin.

Angka tersebut juga bisa disebut dengan 14 km/liter, hasil dari 100 dibagi 7,1. Sayangnya dalam situs resmi tersebut tak dijelaskan dari varian mesin apa angka konsumsi bensin tersebut diraih. 

Jika dibandingkan dengan calon lawannya, Kijang Innova ternyata tak lebih hemat dari angka tersebut. Dari pengetesan kami terhadap sebuah All New Innova 2.0 MT bermesin bensin pada 2016, MPV tersebut mencatatkan 9,7 Km/l dengan rata-rata kecepatan 22 km/jam.

Sedangkan saat kami bawa melaju di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 60 sampai 70 km/jam, mampu tercatat hasil 13,6 km/l. Dan hasil lebih irit dibanding Baojun 730 mampu diraih Innova varian diesel. 

Dengan melaju rata-rata 22 km/jam, Innova bermesin diesel mampu meraih 12,4 km/l, bahkan saat kami tes di tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam sukses meraih 18,5 km/l.

Baca juga:

SPY SHOT: Interior Model Baru Wuling Bertransmisi Otomatik!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com