VIDEO : Toyota Land Cruiser Tetap hidup Walaupun Tenggelam

VIDEO : Toyota Land Cruiser Tetap hidup Walaupun Tenggelam

Toyota Land Cruiser mempunyai arti penjelajah daratan. Namun tak hanya daratan yang sanggup dilewatinya, bahkan air yang menenggelamkannya pun tak menjadi masalah.

Seperti yang bisa lihat di video berdurasi 1 menit 46 detik ini, seorang offroader nekat menerabas genangan air yang terlihat seperti rawa-rawa di Northern Territory, Australia dengan Toyota Land Cruiser 80. Asyiknya lagi, peletakan kamera pada video ini ada di dalam mobil sehingga bisa seolah merasakan keadaan yang terjadi di dalam mobil tersebut.

Pada awalnya genangan air hanya merendam bannya saja, namun semakin jauh ternyata semakin dalam. Akhirnya membuat mobil terendam hingga menutupi sebagian kaca depan. Untung saja mobil ini sudah dimodifikasi dengan penggunaan snorkel. Sehingga air pun tak akan menyebabkan water hammer karena masuk ke intake manifold.

Dan tentu mobil ini sudah dimodifikasi kaki-kakinya agar ia percaya diri menerbas 'danau' yang sangat dalam tersebut. Tapi tetap saja melihatnya saja sudah membuat tegang. Penasaran? Silakan simak videonya.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com