Toyota Yaris Heykers Meluncur Resmi, Ground Clearance Mencapai 184 mm

Toyota Yaris Heykers Meluncur Resmi, Ground Clearance Mencapai 184 mm

Toyota Yaris Heykers hari ini (3/11) diluncurkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di bilangan Senayan, Jakarta. Ini adalah sebuah terobosan dari Toyota yang membuat crossover compact yang basisnya diambil dari Yaris TRD Sportivo dengan menu utama ground clearance lebih tinggi.

TAM berharap dengan hadirnya Heykers mampu memperkuat penjualannya di segmen hatchback. "Kehadiran New Yaris Heykers ini diharapkan mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback," Hiroyuki Fukui selaku President Director TAM.

Yaris diberikan aksen-aksen khas sebuah crossover mulai dari panel-panel berwarna hitam di sekeliling fender yang menyambung hingga ke bumper depan dan belakang serta side protection moulding. Pelindung bumper bagian bawah ini juga ditambahkan sebuah panel yang diberi kelir warna silver sebagai pelindung tambahan. Hal ini membuat Heykers tampil maskulin.

"Menjadikan New Yaris Heykers sebagai hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan," jelas Fukui.

Jika sebelumnya Yaris biasa hanya memiliki ground clearence 149 mm kini Heykers memiliki ground clearence 184 mm. Ini berkat suspensi baru racikan dari TRD Sportivo dan juga pelek dengan ukuran ban yang lebih tebal, menjadikan Heykers layaknya crossover sejati yang mampu melibas segala bentuk kontur jalanan.

Semua perubahan ini dilakukan oleh para desainer lokal Indonesia dan telah disetujui oleh pihak Toyota Jepang.

Interior Yaris Heykers yang berwarna hitam sama seperti Yaris TRD Sportivo karena memang Heykers sendiri menggunakan basis dari Yaris TRD Sportivo dan tidak memiliki perbedaan. Fitur audio baru dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci melengkapi dasbor bagian tengah Yaris Heykers. Head unit ini dilengkapi dengan fitur DVD, koneksi HDMI, telepon, internet, dan Mirroring atau Miracast.

Perbedaan terbesar adalah di bagian mesin karena tidak lagi menggunakan mesin 1NZ-FE tapi gunakan mesin 2NR-FE yang sama seperti Sienta. Mesin ini berkapasitas 1.500 cc empat silinder dengan teknologi Dual VVT-i yang hasilkan tenaga 107 dk dengan torsi 140 Nm. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mesin baru ini mempunyai tenaga yang malah lebih kecil karena sepertinya Toyota tidak fokus soal tenaga, namun lebih kearah mengjar konsumsi bahan bakar yang optimal.

Transmisi otomatisnya pun juga sudah dipensiunkan karena kini berganti dengan CVT 7 percepatan yang dipercaya bisa memberikan konsumsi BBM yang baik hingga 30 persen.

Bagaimana dengan harganya? Toyota membanderol Yaris Heykers bertransmisi manual dengan harga Rp 265,5 juta dan Yaris Heykers bertransmisi CVT Rp 277,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com