Toyota Fortuner TRD Sportivo Dipamerkan di Thai Motor Expo 2016

Toyota Fortuner TRD Sportivo Dipamerkan di Thai Motor Expo 2016

Toyota Motor Thailand menampilkan varian tertinggi Fortuner yaitu TRD Sportivo dalam ajang Thai Motor Expo 2016 yang tengah digelar. Varian Fortuner paling mahal ini sendiri hadir di Thailand sejak Maret 2016. Sayangnya hingga sekarang varian tersebut tidak hadir di Indonesia karena VRZ dan SRZ-lah yang tetap jadi varian tertinggi Fortuner di tanah air.

Padahal varian TRD Sportivo pada generasi sebelumnya sempat hadir di Indonesia dan menjadi pilihan favorit bagi para konsumen. Kala itu varian TRD Sportivo memiliki sejumlah perbedaan pada bagian eksterior yang membuatnya tampil lebih mewah sekaligus sporty serta suspensinya yang racikan TRD.

Kembali ke Fortuner TRD Sportivo Thailand, ia kembali memberikan desain bumper baru sehingga menghadirkan tampilan yang maskulin. Begitu juga peleknya yang berukuran 20 inci dengan desain khusus dari TRD Sportivo khusus untuk Fortuner generasi baru ini.

Selain itu bagian eksteriornya juga dibedakan dengan adanya emblem TRD Sportivo di pintu bagasi, logo TRD pada sillplate pintu dan tailpipe yang juga beridentitas TRD.

TRD juga kembali meracik ulang suspensinya agar diharapkan bisa memberikan kestabilan yang lebih baik pada musuh bebuyutan Mitsubishi Pajero Sport ini. Sistem pengereman pun juga diracik oleh TRD Sportivo dan juga mereka melengkapi rem belakang dengan rem cakram, tidak lagi dengan rem drum.

Menurut Indianautosblog (30/11), All New Fortuner TRD Sportivo ini hanya hadir dengan satu pilihan mesin yaitu diesel 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc turbo intercooler. Unit tersebut menghasilkan tenaga sebesar 177 dk dengan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

Interior Fortuner TRD Sportivo ini memiliki jok kulit dengan kelir paduan hitam dan merah serta konsol tengah yang berlapis karbon. Semakin memberikan kesan sporty dengan detail tombol Start Stop Engine dari TRD yang berwarna merah dan speedometer berdesain dari TRD pula.

Toyota Motor Thailand saat ini menjual mobil ini dengan harga 1.719.500 Baht atau sekitar Rp 655 juta.

Toyota Fortuner TRD Sportivo

Toyota Fortuner TRD Sportivo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com