Terkait Produksi Mesin Xpander, Nissan Tutup Mulut

Terkait Produksi Mesin Xpander, Nissan Tutup Mulut

Nissan Indonesia disebut Mitsubishi segera memproduksi mesin untuk Xpander. Pengumuman resmi ini pun otomatis menguak bentuk nyata aliansi strategis yang dilakukan dua merek tersebut di negara asalnya, Jepang.

Walau pengumuman tersebut dikatakan langsung oleh Osamu Masuko – CEO Mitsubishi Motors Corporation dan didampingi Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia, namun pihak Nissan masih tutup mulut.

Baca juga: Resmi, Mesin Mitsubishi Xpander Akan Dibuat Di Pabrik Nissan Indonesia!

 

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) malah enggan berkomentar mengenai rencana produksi mesin untuk Xpander. "Sorry, saya tidak ada informasi yang bisa di-share sekarang," kata Hana Maharani, Head of Communication PT NMI saat kami minta konfirmasinya pada Rabu (3/10) sore kemarin.

Dalam keterangan pers yang dipaparkan pihak Mitsubishi, di pabrik PT NMI diyakini mampu meningkatkan rasio penggunaan suku cadang lokal pada Xpander dari 70% menjadi sekitar 80%. Hal ini tentunya akan membawa manfaat ekonomi bagi supplay chain lokal. 

Kegiatan produksi mesin di fasilitas milik PT NMI tersebut diproyeksi memproduksi 160.000 unit mesin Xpander per tahun. Sejauh ini fasilitas pabrik yang dimiliki Nissan-Datsun berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. 
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com