Suzuki Ignis Tipe Terendah Akan Punya Transmisi Otomatis. Kapan dan Berapa Harganya?

Suzuki Ignis Tipe Terendah Akan Punya Transmisi Otomatis. Kapan dan Berapa Harganya?

Kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia terbilang cukup spektakuler dengan berbagai kelengkapan dan menu yang dibawanya. Selain itu proporsi dari tiga tipe yang dihadirkan, tipe tertinggi GX dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) diklaim mengukir penjualan terbanyak.

"Secara nasional, Ignis GX AGS itu 45 persen, GX manual 35 persen, GL manual 20 persen. Ya, AGS paling besar peminatnya," jelas Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikutip dari DetikOto (8/5).

 

 

PT SIS memang hanya memiliki tiga pilihan varian saat ini, dengan tipe terendah yang hanya tersedia transmisi manual. Namun Suzuki menyampaikan sinyal mengenai kemungkinan akan hadirnya satu trim lagi.

"Saat ini GL Manual aja. Seharusnya ada GL AGS, cuma mungkin baru ada di GIIAS Agustus 2017 nanti," ungkap Setiawan.

Saat ini tiga varian Suzuki Ignis dijual mulai dari Rp 139,5 juta tipe terendahnya yaitu GL manual, Rp 159,5 juta untuk GX Manual dan Rp 169,5 juta untuk GX AGS (otomatik). Melihat jarak harga antara GX manual dan GX AGS yang memiliki perbedaan Rp 10 juta, kemungkinan besar ini juga akan terjadi pada GL AGS yang akan lebih mahal Rp 10 jutaan dibanding dengan GL manual. Artinya bisa diprediksi harga Ignis GL AGS bakal bermain di Rp 149,5 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com