Suzuki Baleno RS Turbo Rilis Di India Bulan Depan. Berapa Tenaganya?

Suzuki Baleno RS Turbo Rilis Di India Bulan Depan. Berapa Tenaganya?

Maruti Suzuki India dikabarkan bakal meluncurkan Baleno RS pada Maret 2017. Padahal awalnya sempat berkembang rumor bahwa Baleno model baru itu akan diluncurkan pada Februari 2017 ini. Menurut yang diberitakan Indianautosblog (8/2), data spesfikasinya sempat bocor di sebuah website bernama Team-BHP.com (30/1).

Tertulis dalam brosur yang dilaporkan oleh website lokal India tersebut, Baleno RS bakal menggendong mesin bensin 1.000 cc Boosterjet (turbo) bertenaga 100 dk dengan torsi 150 Nm. Mesin tersebut dipadu transmisi manual 5 percepatan serta dirumorkan bakal hadir dengan pilihan transmisi otomatik 6 percepatan.

 

 

Terlihat juga dalam data spesifikasi tersebut mengenai bobotnya yang hanya 950 kg (sudah termasuk segala cairan, ban cadangan dan berbagai peralatan tool kit) maka akan membuat mobil ini memiliki power to weight ratio yang potensial.

Bahkan Suzuki mengklaim juga mesin turbonya bakal memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari pada mesin Baleno regular berkapasitas 1.200 cc. Untuk tampilannya, Baleno RS bakal terlihat lebih sporty dari pada versi regular berkat desain bumper yang lebih agresif dengan grill bumper yang lebih besar. Apalagi adanya tambahan panel di bawah bumper serta grill radiator dengan model mesh.

 

 

Di bagian sampingnya ia bakal mendapatkan side skirt serta pelek dengan kelir hitam. Sedangkan bagian belakangnya terdapat tambahan spoiler serta desain bumper yang juga berbeda dengan versi regular.

Tak kalah menarik, Suzuki tampaknya menganggap serius tenaga mesin Boosterjet-nya. Untuk itu mereka juga menambahkan sistem pengeraman disc brake untuk roda bagian belakang.

Di Indonesia sendiri sepertinya Baleno generasi terbaru bakalan hadir di tahun ini. Model Baleno RS bermesin Boosterjet bisa jadi punya kemungkinan ikut hadir walau sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Suzuki Indonesia. 

Baleno yang tak lagi berwujud sedan ini sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia pada GIIAS 2016 lalu. Menurut penuturan jajaran pejabat Suzuki Indonesia kala itu, Ignis akan lebih dulu meluncur di tanah air baru disusul Baleno hatchback. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com