Sedan Super Mewah Toyota Siap Meluncur Bulan Ini di Jepang

Sedan Super Mewah Toyota Siap Meluncur Bulan Ini di Jepang

Toyota bersiap menghidupkan kembali nama besar Century. Sebuah sedan ultra mewah yang generasi keduanya sempat eksis pada era 1997. Di tahun ini, menurut NetCarShow (9/10), dikabarkan akan kembali hadir dengan generasi terbaru, yaitu generasi ketiga.

Toyota mempertahankan desain khas dari Century yang klasik dan mengotak namun terlihat tetap mewah. Akan tetapi walaupun menganut desain klasik retro, Toyota memberikan sejumlah teknologi modern pada eksteriornya.

 

 

Contohnya mulai dari lampu utama bagian depan sudah menganut teknologi LED dengan desain yang terlihat futuristis, kemudian ada Day-time Running Light LED dan juga lampu belakang full LED. 

Masuk ke dalam interiornya, desain klasik retro tetap dipertahankan di sini. Akan tetapi berbagai perangkat canggih juga melengkapi interiornya demi menambah tingkat kenyamanan dari sedan ini. Jok elektrik, kursi pijat, tirai jendela, sandaran kaki, meja lipat, sound system premium dengan 20 speaker legkap hadir memanjakan penumpang.

 

 

 

Begitu juga dengan fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi standar di sedan bongsor ini. Mulai dari Toyota Safety Sense P yang terdiri dari Collision Avoidance Support, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert siap melindungi para penumpang.

Untuk mesinnya, ternyata Toyota sudah tidak lagi menggunakan model V12 seperti generasi sebelumnya. Dapur pacu 5.000 cc V12 berkode 1GZ-FE berganti dengan mesin 5.000 cc V8 yang bersanding dengan sistem ramah lingkungan, Toyota Hybrid System II. 

Sayangnya pihak Toyota sendiri belum memberikan detail lengkap mengenai data spesifikasinya. Mobil ini sendiri rencananya akan diluncurkan secara perdana di Tokyo Motor Show 2017 akhir Oktober 2017.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com