Penjualan Mobil Bermesin Bensin Maupun Diesel Akan Dilarang di Daerah Ini

Penjualan Mobil Bermesin Bensin Maupun Diesel Akan Dilarang di Daerah Ini

Jika beberapa wilayah di Eropa sudah menyatakan kesiapannya untuk melarang kehadiran dan penjualan mobil bermesin bensin maupun diesel, begitu pula daerah di Amerika Serikat ini.

Mengutip Carscoops (5/1), salah satu negara bagian di Amerika Serikat yakni California akan menerapkan larangan penjualan mobil bermesin bensin maupun diesel. 

 

"California telah lama menjadi pelopor Amerika Serikat dalam mempromosikan perlindungan lingkungan dan kesehatan publik melalui berbagai kebijakan visioner dan inovasi teknologi," ujar Phil Ting, salah satu anggota legislatif negara bagian California.

Namun dalam rancangan peraturan yang tengah disusun, aturan ini tak berlaku bagi orang-orang yang pindah ke California dari negara bagian lain. 

Aturan ini sendiri baru akan diberlakukan pada 1 Januari 2040 mendatang.

Rancangan peraturan ini sebenarnya agak disayangkan, mengingat California menjadi salah satu konsentrasi penjualan mobil yang cukup tinggi di Amerika Serikat. Hal ini ditandai dengan penduduknya yang sangat tergantung pada roda empat. Setidaknya ada lebih dari dua juta kendaraan setiap tahunnya yang terjual.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com