Nissan Navara Dan Mitsubishi Triton Bakal Jadi Produk Kembar

Nissan Navara Dan Mitsubishi Triton Bakal Jadi Produk Kembar

Memang kabar berita soal keputusan dibelinya saham kepemilikian Mitsubishi yang dibeli oleh Nissan sebanyak 34% sudah semakin berkembang besar. Dengan perubahan ini sepertinya bakal ada beberapa penyesuaian di dalamnya, yaitu salah satunya soal mobil pikap Nissan NP300 Navara dan Mitsubishi Triton.

Dua mobil pikap ini ke depannya akan menjadi mobil kembar. Mereka bakal menggunakan satu arsitektur yang sama namun diklaim dengan pengembangan berbeda karena diferensiasi profil konsumennya. “Itu sangat mungkin. Kami akan menggunakan platform yang sama, tapi bakal mengembangkan mobil secara berbeda sebab konsumennya tidak sama,” ucap Carlos Ghosn selaku CEO Nissan.

Nissan Navara dan Mitsubishi Triton terbaru belum lama meluncur tahun lalu. Jadi diperkirakan generasi terbarunya akan muncul nanti sekitar tahun 2020. Selain itu ada dampak pada beberapa merek lain yang bakal terpengaruh gara-gara akuisisi ini.

Dalam proses pengembangan yang diambil basisnya dari Navara NP300

Kita tahu sudah sejak tahun lalu Nissan juga bekerja sama dengan Mercedes-Benz, dimana mereka sedang melakukan pengembangan pembuatan mobil pikap double cabin yang berbasis dari Nissan NP300 Navara.

Fiat Fullback, Berbasis dari Mitsubishi Triton dan dijual di Amerika Selatan

Lalu Fiat Chrysler juga membuat pikap yang berbasis Mitsubishi Triton yang menjadi Fiat Fullback untuk dijual di pasar Amerika Selatan.

Seperti apa nantinya Navara dan Triton hasil kerja sama ini? Kita tunggu.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com