Mengenal Salah Satu Hatchback Buatan Wuling di Tiongkok

Mengenal Salah Satu Hatchback Buatan Wuling di Tiongkok

Wuling adalah salah satu merek mobil asal Tiongkok yang kental dengan predikat mobil MPV di Indonesia. Pabrikan ini tengah fokus untuk memasarkan dua produk mobil 7 penumpang di tanah air, Confero dan Cortez.

Sempat terdengar gosip juga bahwa Wuling bakal meluncurkan produk SUV-nya di pasar domestik Indonesia, tetapi tidak dalam waktu dekat. Selain SUV dan MPV, Wuling ternayat juga punya produk hatchback di negara asalnya.

Hatchaback tersebut bernama Baojun 310. Mobil ini memiliki basis yang sama dengan Chevrolet Sail. Selain itu, Baojun 310  berdimensi dengan panjang 4.032 mm, lebar 1.672 mm, dan tinggii 1.440 mm serta berjarak sumbu roda 2.550.

Untuk urusan jantung pacunya, model ini dianugerahi oleh mesin dengan kapasitas 1.200 cc 4 silinder yang sanggup merilis tenaga 87 dk dengan torsi 116 Nm. Mesin tersebut berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

Memiliki jantung pacu yang tidak impresif, namun tidak pada fitur-fiturnya. Rupanya, Baojun 310 dilengkapi oleh fitur-fitur istimewa. Seperti jok dengan balutan kulit, sunroof, Cruise Control, sistem infotainment dengan layar sentuh 8 inci, sistem navigasi, kamera mundur dan jok dengan lapisan kulit. Selain itu, mobil ini juga telah menerapkan beberap fitur keselamatan seperti ABS, EBD dan 4 buah airbag.

Rasanya, akan menarik jika Wuling Baojun 310 dipasarkan di tanah air untuk menantang beberapa kompetitornya seperti Suzuki Ignis dan Honda Brio. Sayangnya, pihak Wuling sendiri mengaku tengah fokus terhadap produk MPV-nya ketimbang menghadirkan model lainnya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com