Mazda3 Dan Mazda6 Kena Recall di Amerika Serikat

Mazda3 Dan Mazda6 Kena Recall di Amerika Serikat

Mazda dikabarkan akan melakukan penarikan unit alias recall pada Mazda3 dan Mazda6 dengan total sebanyak 227.814 unit di Amerika Serikat. Recall ini dilakukan terkait permasalahan pada rem parkirnya.

Menurut yang diberitakan Carscoops (3/7), dugaan permasalahannya itu adalah rem parkir yang berpotensi tidak bekerja maksimal. Ini bisa menjadi potensi masalah saat mobil diparkir di area menurun atau ketika hendak melakukan pengereman darurat.

 

 

Walaupun memang belum ada laporan timbulnya korban jiwa dari masalah ini, Mazda akan tetap melakukan perbaikan pada Mazda3 produksi tahun 2014 dan 2016 serta Mazda6 produksi tahun 2014-2015.

Menurut laporan dari National Highway Safety Administration (NHTSA), pihak Mazda menyampaikan bahwa ada kemungkinan air bisa masuk ke dalam kaliper rem sehingga menyebabkan rem parkir kehilangan kemampuan untuk menahan mobil ketika aktif ataupun mengganggu saat mengemudi.

Recall ini akan mulai diumumkan pada 7 Agustus 2017. Setelah itu pihak dealer akan mulai mengajak para konsumen pengguna Mazda3 dan Mazda6 untuk datang mulai tanggal 21 Agustus 2017.

Dalam pemanggilan ke bengkel ini, mereka akan melakukan pemeriksaan poros aktuator rem parkir di dalam kaliper rem, dan jika poros berkarat, kaliper akan diganti. Jika tidak diperlukan penggantian, pihak dealer hanya akan mengganti boot pelindung dengan komponen baru.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Mazda apakah masalah ini juga mempengaruhi produknya yang berada di luar Amerika Serikat, termasuk Indonesia. Komponen rem untuk Mazda3 dan Mazda6 sendiri dipasok oleh perusahaan Jepang, Akebono Brake Industries Co.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com