Mazda2 di Indonesia Kini Mendapat G-Vectoring Control

Mazda2 di Indonesia Kini Mendapat G-Vectoring Control

Mazda2 turut dibawa dalam peluncuran manajemen baru Mazda Indonesia sekaligus perkenalan produk barunya pada Selasa (14/3) lalu. Walau belum mengalami ubahan desain alias facelift, ternyata hatchback mungil Mazda itu bersiap mendapat fitur baru.

Tampangnya Mazda2 ini memang tak ada perbedaan sama sekali seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi begitu menyimak lembar spesifikasi yang dibagikan PT Eurokars Motor Indonesia, ada satu fitur yang bakalan jadi penambah keasyikan berkendara.

 

 

Fitur tersebut adalah Mazda G-Vectoring Control System atau yang disingkat GVC. Fitur yang sudah ada di model Mazda lainnya ini bertugas membuat mobil tetap dalam kendali yang baik dan aman saat menikung dan manuver lainnya.

Selain GVC, Mazda2 2017 juga memiliki fitur pendukung lain seperti Dynamic Stability Control. Seolah mau menjamin kepercayaan diri pengemudinya, Mazda juga membekali Adaptive LED Headlamps, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Lane Departure Warning System.

Dan yang baru lagi dari Mazda2 adalah penambahan jumlah kantung udara. Kini tersedia juga kantung udara di sisi samping dan samping atas (curtain airbags). 

Harusnya dengan penambahan fitur ini harga Mazda2 di 2017 ini bakalan naik, sayangnya Eurokars selaku APM baru Mazda tak serta merta merilis harga terbaru Mazda2 tersebut. Ia sekarang belum dijual, namun diprediksi bulan depan sudah dapat dipesan dengan harga pasti.

Sesuai rencana, Mazda Indonesia bakalan menjual Mazda2 2017 ini dalam tiga varian. Yakni Mazda2 R, R AT dan GT AT yang ketiganya sudah memiliki GVC. Mesinnya masih pakai teknologi Skyactiv berkapasitas murni 1.496 cc. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com