Luar Biasa, Honda Telah Produksi 100 Juta Unit Mobil Sejak 1960-an

Luar Biasa, Honda Telah Produksi 100 Juta Unit Mobil Sejak 1960-an

Honda Motor Jepang mengumumkan bahwa mereka telah mencapai produksi sebanyak 100 juta unit. Ini adalah angka kumulatif produksi otomotif model mereka secara global. 

"Berkat dukungan dari pelanggan kami di seluruh dunia, Honda mampu memberikan 100 juta mobil. Kami akan terus berjuang kembali untuk memenuhi 100 juta pelanggan berikutnya, Honda akan terus memberikan produk semakin menarik," ujar Takahiro Hachigo selaku Presiden dan CEO Honda Motor dalam siaran resminya, Jumat (23/12).

Produk mobil Honda pertama kali diawali dengan produksi di medio 1963, dengan melahirkan T360 mini-truk di pabrik Saitama dan mobil sport S500 di pabrik Hamamatsu, Prefektur Shizuoka. 

 

 

 

Selanjutnya tahun 1964, untuk mengejar produksi dalam skala penuh, Honda mengaktifkan seluruh teknologi produksi untuk digunakan pada pabrik Sayama di Sayama City, Saitama Prefecture. Saat itu pabrik baru tersebut memulai dengan produksi S600 mobil sport berukuran kecil. 

Kemudian tahun 1967 Honda mulai produksi N360, sebuah model kendaraan kecil pertama Honda. Sejak saat itu Honda terus meningkatkan volume produksi model global utama di antaranya Civic, Accord, CR-V dan Fit.

Honda juga memperluas operasi produksi di berbagai wilayah dunia termasuk Asia, Eropa, Selatan Amerika dan Tiongkok. Total, Honda saat ini memiliki 34 fasilitas produksi mobil di 18 negara. Melalui inisiatif ini, Honda akhirnya berhasil mencapai angka 100 juta unit, tepatnya pada September 2016, atau tahun ke-54 sejak perusahaan mulai produksi mobil.

Di Indonesia sendiri, merek berlambang H ini juga punya fasilitas pabrik. Di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat ini sampai sekarang lahir beberapa model seperti BR-V, CR-V, Brio dan Mobilio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com