Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y

Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y

OTODRIVER - Honda telah merinci jajaran mobil listrik barunya menjelang pameran motor Beijing 2024. Sebelumnya mobil listrik berlogo H tegak yang dilabeli sebagai Ye Series telah meluncur di Tiongkok. Ye Series terdiri atas tiga model yakni dua SUV yang terdiri dari P7 dan S7 serta Ye GT Concept yang bertema performa.

P7 dan S7, keduanya dibangun di atas platform khusus untuk mobil listrik di mana akan mulai dijual di Tiongkok pada akhir tahun ini.

Seperti dikutip dari carsguide.com.au, bukannya tidak mungkin salah satu model ini akan menjadi model global di kemudian hari.

Honda S7 EV

Besar kemungkinan Honda akan mengikuti langkah HR-V lEV atau disebut juga sebagai e:Ny1 yang awalnya dijual di China sebelum berekspansi ke Eropa.

Menurut website Australia itu P7 merupakan model yang paling mungkin untuk masuk benua Kangguru dan akan menjadi rival utama Tesla Model Y yang saat ini mendominasi pasar Down Under.

Sebagai gambaran, Honda P7 dan S7 diproduksi dengan layout penggerak roda belakang dan semua roda.

Varian penggerak roda belakang akan menggunakan satu motor listrik, sedangkan penggerak semua roda akan mendapatkan motor kedua yang dipasang di depan.

Honda mengklaim versi motor tunggal akan menawarkan handling yang sporty dan tajam dan versi motor ganda akan memiliki tenaga tinggi dan handling yang sangat responsif.

Sedangkan Honda Ye GT Concept merupakan mobil dengan desain siluet liftback yang nampaknya akan ditandingkan dengan Kia EV6. Mengenai model ke tiga ini, Honda belum terlalu menggumbar informasi. Namun diklaim bahwa mobil ini akan punya performa dinamis dan memberikan pengalaman berkendara terbaik. (SS)  

Honda Ye GT Concept

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com