Innova Community Chapter Tangerang Bahas Peluang Usaha Salon Mobil

Innova Community Chapter Tangerang Bahas Peluang Usaha Salon Mobil

Kumpul-kumpul alias kopi darat (kopdar) bukannya tak jarang dilakukan oleh Innova Community Chapter Tangerang, tapi yang kali ini cukup berbeda. Sebab, bukan saja hanya membahas cara perawatan eksterior dan interior mobil tapi juga membahas peluang membuka usaha salon mobil.

"Selain gathering, harapannya acara ini bisa menambah ilmu, memberikan inspirasi usaha, dan membuka akses permodalan bagi para anggota yang ingin berusaha di salon mobil," ujar Effendi Rijono alias Jono, Ketua Panitia acara bertajuk Pelatihan Detailing di kawasan Gading Serpong, Tangerang pada akhir pekan lalu.

 

Pada sesi pertama, para peserta mendapat informasi dan teknik mengenai perawatan mobil dari Meguiars Indonesia, produsen produk perawatan eksterior dan interior mobil asal Amerika Serikat. Selain bertanya mengenai perawatan mobil yang baik dan benar, para peserta juga melihat demo dari Meguiars Indonesia soal perawatan cat mobil yang efektif.

Acara semakin menarik, saat sesi kedua membahas peluang usaha salon mobil. Di sesi kedua ini, selain narasumber dari Meguiars Indonesia, juga ada dari Bank BNI, yang diwakili Kantor Cabang BSD, Tangerang.

 

 

"Di sinilah usaha salon mobil prospektif. Meguiars Indonesia mempunyai paket-paet produk untuk mendukung usaha salon mobil, mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Seperti paket produk Rp 35 juta untuk penggunaan sekitar 125 hari" seru narsum dari Meguiars.

Hany Priatno dari BNI menjelaskan bahwa bank pelat merah ini bisa memfasilitas modal usaha, termasuk untuk usaha salon mobil. Yang dinilainya cukup tepat dengan skala usaha salon mobil adaah kredit usaha rakyat (KUR), yang bunganya disubsidi pemerintah menjadi sehingga berada di level 9 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com