Tanpa Model Baru, Pertumbuhan Produksi Hybrid Toyota Sudah Baik

Tanpa Model Baru, Pertumbuhan Produksi Hybrid Toyota Sudah Baik

OTODRIVER - Sejak dilahirkannya Toyota Kijang Innova Zenix pada tahun 2022 silam, fasilitas produksi Toyota di Karawang Jawa Barat, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah melahirkan mobil bermesin hybrid untuk nantinya dipasarkan secara domestik maupun keperluan ekspor.

Tak hanya Kijang Innova Zenix, kini pabrikan tersebut juga memproduksi Toyota Yaris Cross yang menjadi produk kedua TMMIN dengan mesin hybrid.

Mesin hybrid Yaris Cross

Lantas, angka produksi kedua mobil ini terbilang sangat positif sejak pertama kalinya diproduksi.

“Bagus, untuk tahun ini sudah di angka 20.000 unit untuk ekspor. Tahun depan double untuk ekspornya sampai ke 50.000 unit,” ujar Bob Azam selaku Vice President Director PT TMMIN saat diwawancarai di Karawang Jawa Barat, Senin (22/1).

Dan menurut rumor yang beredar, nantinya bakal ada MPV B-Segment yang bakal menggunakan penggerak hybrid dengan basis Daihatsu New Global Architecture yang diperkirakan adalah Veloz Hybrid dan Avanza Hybrid.

Namun ketika ditanyakan soal model baru, Bob tidak berkomentar dan menyebutkan bahwa saat ini pertumbuhan produksinya sudah tinggi.

“Untuk ini saja (Innova Zenix dan Yaris Cross) naiknya sudah tinggi. Jadi sebenarnya kita harus jaga supply chain-nya. Jangan sampai model bertambah tapi barangnya tidak ada,” tambah Bob.

Wacana tentang kehadiran Toyota Avanza dan Veloz dengan teknologi elektrifikasi sudah melenggang sejak beberapa waktu lalu.

Mengenai spesifikasinya, pihak Toyota belum bersedia membukanya.

Namun sepanjang pengamatan yang ada, sepertinya spesifikasi Veloz dan Avanza Hybrid nantinya akan mirip dengan yang ada pada Yaris Cross Hybrid. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com