Inilah Mobil Listrik Paling Bertenaga Sejagat Raya. Tenaga dan Harganya Fantastis!

Inilah Mobil Listrik Paling Bertenaga Sejagat Raya. Tenaga dan Harganya Fantastis!

Tesla merupakan salah satu pabrikan otomotif yang gemar memproduksi mobil Hypercar listrik bertenaga. Namun tahukah Anda siapakah pembuat Hypercar paling bertenaga saat ini?

Alieno selaku pabrikan mobil listrik asal Bulgaria lah penciptanya. Dikutip dari Carscoops (11/7), sang produsen menciptakan mobil bernama Arcanum yang digadang-gadang memiliki tenaga mencapai 5.221 dk dan torsi 8.779 Nm! Tenaga ini lebih melebihi Devel Sixteen yang ditenagai oleh mesin berkapasitas 12.300 cc dengan tenaga 5.007 dk.

 

Untuk menciptakan tenaga yang fantastis tersebut, Alieno mempersiapkan total 24 motor listrik dengan pembagian masing-masing 6 motor listrik pada setiap rodanya. Tak hanya tenaganya yang fantastis, namun mobil ini memiliki top speed hingga 487 km/jam.

Arcanum memiliki bobot kendaraan 1.619 kg. Struktur bodi dan rangka terbuat dari material serat karbon sementara sasisnya diperkuat oleh material Kevlar.

Dikabarkan mobil ini akan hadir beberapa tipe mesin. Mulai dari mesin listrik bertenaga 2.610 dk dan torsi 4.440 Nm, 3.842 dk dan torsi 5.919 Nm, 4.351 dk dan torsi 7.400 Nm dan yang terbuas adalah 5.221 dk dan torsi 8.799 Nm.

Mobil ini pun ternyata sudah bisa dilakukan pre order dengan banderol harga mencapai $1,8 juta atau setara dengan Rp 25,7 milyar!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com