Hore, Isuzu Tengah Siapkan Panther Generasi Baru

Hore, Isuzu Tengah Siapkan Panther Generasi Baru

Isuzu Indonesia masih merasa percaya diri dengan Panther sebagai produk andalannya dalam segmen MPV hingga saat ini. Tapi ternyata pihak Isuzu telah mengakui bahwa mereka akan menghadirkan generasi terbaru dari MPV yang berjuluk "Rajanya Diesel" itu.

“Kami memang sedang men-develop (Panther). Kami berharap dalam waktu dekat model MPV ini bisa segera diluncurkan,” ungkap Joen Boediputra selaku Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta, Rabu (7/12).

 

 

Pihak Isuzu menyampaikan, kemungkinan besar MPV barunya ini bakal tetap menyandang nama Panther. Tapi bisa saja ada kemungkinan juga akan hadir dengan nama baru. “Menunggu bagaimana memutuskannya masih nanti. Tidak hanya Indonesia, pihak prinsipal Jepang dan Isuzu Thailand sudah mengakui kalau MPV Isuzu nantinya tidak terlepas dari nama Panther. Jadi kemungkinan masih menggendong nama Panther,” kata Joen.

Soal mesinnya, calon Panther generasi terbaru tersebut bakal tidak lagi mengandalkan mesin yang dipakai saat ini. Mesin diesel 1.900 cc turbo berteknologi baru yang diklaim berukuran kompak dan memiliki tenaga lebih baik, kemungkinan akan dipilih IAMI. Mesin ini bisa jadi serupa yang digunakan D-Max dan MU-X baru di Thailand.

Saat ini nama Panther yang utuh diproduksi di dalam negeri memang khusus untuk pasar Indonesia. Di Filipina, mobil tersebut punya nama Crosswind dengan spek sama. Saat ini pihak prinsipal Isuzu telah mengambil alih kegiatan bisnis IAMI dan belum diputuskan bagaimana dan dimana produksinya akan dilakukan mengingat dana yang harus dikeluarkan sangat besar jika harus berinvestasi khusus Indonesia saja. 

“Kami harus bergabung agar pasarnya menjadi luas dan tidak hanya Indonesia. Maka dari itu, prinsipal mengambil alih dan akan diputuskan apakah nantinya akan diproduksi di Thailand atau di negara lainnya yang kami belum tahu,” tutup Joen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com