Dicap "Mobil Cina", Inilah Cara Wuling Menghapusnya

Dicap "Mobil Cina", Inilah Cara Wuling Menghapusnya

Merek Wuling yang datang dari Tiongkok punya tantangan cukup besar di pasar domestik Indonesia. Bukan cuma karena segmen yang dimasukinya termasuk kompetitif, tapi merek Wuling sendiri masih punya citra 'mobil Cina' yang bersemayam di sebagaian besar pikiran konsumen.

Wuling Motors Indonesia pun memberikan tanggapannya ketika OtoDriver menyinggung hal tersebut. "Di sini (Indonesia) kami lakukan yang terbaik agar nantinya konsumen bisa tahu sendiri bahwa produk kami bagus," terang Jiaxian Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors (12/10).

 

Salah satu langkah kongkrit yang dilakukan Wuling Indonesia untuk menghapus stigma mobil Cina yang cenderung negatif adalah gencar beriklan demi edukasi masyarakat. "Kami terus edukasi konsumen akan hal itu. Kami mixed dalam beriklan secara online dan offline, tapi karena era digital sekkarang pesat sekali perkembangannya maka kami juga konsentrasi ke situ," seru Jiaxian yang akrab disapa Jason.

Dengan didirikannya pabrik di Jawa Barat dan dealer yang tersebar di berbagai kota, Jason pun meyakini bahwa Wuling akan diterima dengan baik oleh masyarakat. Sebab, dengan komitmen dan modal Wuling tersebut yang tergolong tidak remeh-temeh tentunya mengisyaratkan ketertarikan pendatang asala negeri tirai bambu ini untuk bermain dalam jangka panjang di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com