Datsun Cross Bertransmisi CVT Akan Halus dan Nyaman Kah?

Datsun Cross Bertransmisi CVT Akan Halus dan Nyaman Kah?

Datsun Cross yang dipastikan tersedia dalam tipe bertransmisi otomatik CVT sebenarnya sudah dinanti-nanti konsumen sejak lama. Pasalnya sejak kemunculan Go dan Go+, Datsun belum pernah menghadirkan tipe transmisi matic. Apalagi CVT.

Dan sebelum Cross resmi diperkenalkan pada pekan depan, Datsun sudah sesumbar bahwa calon mobil barunya ini akan memberi kenyamanan yang lebih baik. “Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan,” buka kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui siaran pers (10/1).

 

“Dibandingkan dengan transmisi otomatik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” sambung Koito-San.

Datsun Indonesia juga menyebut bahwa dipakainya transmisi CVT ini sebagai bentuk jawaban dari kebutuhan konsumen yang mencari kombinasi dari performa dan efisiensi. 

"CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien," bunyi keterangan pers tersebut.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com