Dari 29 Varian Toyota, (Masih) Model Ini yang Terlaris di Indonesia

Dari 29 Varian Toyota, (Masih) Model Ini yang Terlaris di Indonesia

Secara volume penjualan, Toyota menjadi merek terlaris di Indonesia selama 2017. Dan sampai saat ini, merek yang digawangi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) ini menjual 29 varian mobil, tapi hanya satu jenis yang paling laku.

Yup, apalagi kalau bukan MPV. "MPV mengalami peningkatan karena semakin banyakanya model-model ini yang kami rilis di tahun ini," ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT TAM yang kami temui di Ungaran, Jawa Tengah (6/12).

 

Jika dikelompokkan berdasarkan jenis, Toyota saat ini menjual model sedan, hatchback, SUV, MPV dan komersial. Dari catatan internal PT TAM, sampai September 2017, persentase penjualan MPV sebanyak 44,8 persen. 

Angka tersebut mendapat kontribusi paling besar dari segmen Low MPV. Tak bisa ditampik, LMPV Avanza masih lekat menyandang predikat 'mobil sejuta umat'. 

Angka tersebut bahkan mengalahkan MPV ekonomis, LCGC Calya Sigra. LCGC dengan daya angkut 7 penumpang tersebut menyumbang persentase 27,5 persen dari 44,8 persen.

Model MPV yang dijual Toyota saat ini adalah Calya, Avanza, Sienta, Innova, Voxy dan Alphard. Calya tercatat sebagai MPV termurah Toyota dengan harga varian termurah di angka Rp 130 jutaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com